Hasil Survei: Pendengar Live Streaming Musik di Indonesia Meningkat

musik streaming, streaming musik online

Jika dalam beberapa tahun belakangan live streaming TV online semakin banyak digemari. Maka sepertinya radio streaming pun sepertinya mulai banyak digemari. Apa lagi pengguna smartphone saat ini di Indonesia semakin tertarik untuk mendengar musik melalui streaming. Hal itu dibuktikan oleh hasil penelitian yang dilakukan oleh layanan streaming musik, Mix Radio yang melakukan penelitian eksklusif mengenai pengguna streaming music di Indonesia.

Penelitian ini menunjukkan 53 persen dari pengguna ponsel pintar di Indonesia mulai mendengarkan musik menggunakan streaming musik dan 15 persen merencanakan untuk menggunakannya di kemudian hari. Baca juga [Model Ini Mampu Mainkan Musik Klasik Dengan Payudaranya]

Baca:   Hati-Hati Banyak Situs Seleksi CPNS Tak Resmi Bermunculan

Menurut MixRadio, hal ini mengindikasikan waktu yang tepat untuk aplikasi streaming musik masuk pasar Indonesia. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa pengguna streaming musik rata-rata mendengarkan musik selama 2,18 jam setiap harinya, 73 persen lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang bukan pengguna streaming musik. Vice President Head MixRadio untuk Asia Pasifik Jamie Robertson mengungkapkan respons pengguna cukup positif.

“Fakta pun menunjukkan aplikasi ini merajai jajaran aplikasi musik di app store Indonesia,” ujar Robertson, dikutip dari Tempo.co, Selasa 16 Juni 2015.

Baca:   Robot aktris pertama didunia jadi pemeran utama

Dengan diakuisisinya MixRadio oleh LINE, salah satu layanan mobile messaging di dunia, mendorong aplikasi ini meluncurkan layanannya di platform Android dan iOS. Selain itu, aplikasi ini telah meluncurkan LINE Official Account, MixRadio Indonesia, yang dalam jangka waktu satu minggu berhasil mengumpulkan lebih dari 280,000 anggota. Baca juga [Di Negara Ini, Pengamen Harus Memiliki Ijazah Diploma Pendidikan Musik]