Hati-Hati, Power Bank Pun Meledak, Ini Buktinya

power-bank-meledak

Bagi kamu yang masih menggunakan power bank sebagai sumber tenaga untuk smartphone kamu, maka sebaiknya hati-hati. Jika selama ini beredar banyak berita mengenai smartphone yang meledak, maka kini ada kabar terbaru mengenai power bank meledak dan melukai pemiliknya. Terkait dengan kasus ini, polisi sudah menyelidiki penyebab power bank tersebut meledak.

Korban tersebut bernama Katy Emslie, mahasiswi kedokteran Aberdeen. Ia menghabiskan waktu sekitar lima jam di A&E setelah menggunakan laptop untuk men-charger EE Power Bar. “Sekira jam 1 pagi, saya terbangun karena mendengar suara seperti kembang api, dan melihat warna hitam di seluruh karpet,”katanya. “Sesuatu telah meledak dan ada api di bawah tempat tidur saya,” sambung wanita berusia 26 tahun itu.

Baca:   Dianggap Porno, Facebook Kembali Menghapus Foto Ibu Menyusui

Dalam laporan, Emsile juga mengungkapkan, setelah mengetahui itu, dirinya langsung berteriak memanggil ibunya yang berada di sebelah kamar dan Emsile mencoba membuat api keluar dari tempat tidur menggunakan tangan, hal itu dikarena rasa takutnya akan api yang kemungkinan dapat menjalar ke tempat tidurnya.

Setelah api itu diyakini sudah keluar, dia dan ibunya pergi ke A&E. Mendengar hal tersebut, EE menghubungi Emslie untuk meminta maaf atas kejadiaan tersebut, dan melakukan investigasi untuk menemukan penyebab kebakaran, sebagaimana dilansir IBTimes, dan dikutip dari Okezone.com, Rabu 29 Juli 2015.

Baca:   Sibuk Main Handphone, Kaki Gadis Remaja Ini Terjepit Jeruji Trotoar

EE Power Bar merupakan charger portable mobile phone atau dikenal dengan istilah powerbank. Layaknya powerbank kebanyakan, EE Power Bar ini juga dapat digunakan ke semua jenis ponsel, asal terdapat kabel yang mendukung ponsel tersebut. Nah, semoga kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi siapapun untuk selalu waspada menggunakan power bank, ya.

loading...