Hebat! Dua siswa Toba Samosir ke NASA mengikuti seleksi akhir keluar angkasa

siswa-unggul-Del-Toba

Dua siswa SMA Unggul Del Toba Samosir, Sumatera Utara sedang berangkat lembaga antariksa Amerika Serikat (NASA) di San Jose. Tujuan keduanya ke sana adalah untuk mengikuti seleksi tahap akhir terkait hasil penelitian mereka yang akan diterbangkan ke luar angkasa. Kedua siswa tersebut adalah Gilbert Nadapdap dan Gomos Parulian Manalu. Mereka sudah berangkat ke Amerika Serikat sejak tanggal 24 Januari 2016.

Baca:   Konsep Kota Masa Depan Berbentuk Ikan Pari Mengapung di Laut

Dua siswa berprestasi tersebut didampingi dua gurunya, yakni Elin Bawekes dan Arini Desianti Parawi. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bangga dengan prestasi dua siswa hebat tersebut. Luhut mendukung dan mendoakan agar dua siswa tersebut lulus seleksi tahap akhir.

“Saya bangga melihat anak-anak didik saya dari kampung Sitoluama-Sumut ini mampu melewati proses seleksi yang dilakukan oleh NASA, hingga sekarang mereka berhasil masuk pada tahapan terakhir tes di NASA,” tulis Luhut Pandjaitan di laman Facebooknya, dilansir Pojoksatu.id. Menurut Luhut, tes terakhir ini akan menentukan apakah micro lab mereka yang meneliti tentang “micro-aerobic fermentation in space with micro gravity” layak diterbangkan ke stasiun ruang angkasa milik NASA tahun ini.

Baca:   Aplikasi Prisma Yang Heboh di iOS, Kini Hadir di Android

“Sebelum mereka bertolak ke Amerika, saya berpesan kepada mereka bahwa selama di San Jose, mereka bukan hanya mewakili SMA Unggul Del tapi juga mewakili seluruh anak-anak SMA di Indonesia,” tambah Luhut. “Kepada Gilbert Nadapdap, Gomos Parulian Manalu serta kepada Ibu guru Elin Bawekes dan Arini Desianti Parawi, saya ucapkan selamat bekerja dan selamat berjuang. Tunjukkan bahwa orang dari kampung juga bisa tampil di kelas dunia!,” tandas Luhut.

Baca:   Xiaomi Redmi 3 dituduh meniru desain iPhone 6
loading...