Hebat, Jepang Temukan Mobil Portabel yang bisa dimasukkan Tas

mobil-portable

Buat kamu yang tinggal di kota padat dan macet seperti Jakarta, mungkin kamu perlu alat transportasi alternatif. Nah, seorang insinyur di Jepang telah mengembangkan transporter portable yang sangat kecil dan mudah untuk dibawah dalam tas ransel yang disebut ‘mobil dalam tas’ dan pertama didunia, dilansir Daily Mail. The WalkCar ramping ini terbuat dari aluminium dan beratnya antara dua dan tiga kilogram (4,4-6,6 pon), tergantung pada apakah itu adalah versi indoor atau outdoor.

Baca:   Menggemaskan, foto-foto lucu balita mengikuti tingkah ibunya

Kuniako Saito yang berusia 26 tahun dan timnya di Cocoa Motors baru-baru ini meluncurkan baterai lithium-powered ‘WalkCar’ transporter, yang merupakan ukuran laptop dan menyerupai skateboard. Saito mengharapkan untuk melihat banyak kegunaan lain untuk transporter, karena ia mengatakan itu memiliki daya yang cukup untuk membantu orang mendorong kursi roda dengan mudah.

Baca:   Oh Seperti Itu! Ternyata Nama 'Mukidi' diambil Dari Film Ini, Seperti Ini Kisahnya

Alat transportasi ini terbuat dari aluminium ringan yang lebih kuat daripada yang terlihat, dan dapat menahan beban hingga 120kg, dikutip dari Vemale.com, Senin 10 Agustus 2015. Ini mencapai kecepatan puncak 10 kilometer per jam (6,2 mil per jam), untuk jarak hingga 12 kilometer (7,4 mil) setelah tiga jam pengisian. Pengembang mengatakan itu juga sangat sederhana untuk dikendarai.

Baca:   Kontes Batu Akik Nusantara, Pangdam Benny Indra Pujihastono Pamer Cincin 'Red Borneo'

Yang terbaik dari semua itu adalah tidak ada kebutuhan untuk menemukan tempat parkir, karena ini bisa dimasukkan ke dalam tas kecil. Skateboard futuristik ini akan memiliki harga sekitar 100.000 Yen Jepang (sekitar. $ 800 USD). Pengiriman diharapkan mulai musim semi 2016. Bagaimana, tertarik untuk membeli mobile portable ini?

loading...