Heboh! Bayi lahir dengan tanda lahir ‘love’ ditubuhnya

bayi-lahir-dengan-tanda-lahir-love

Pada hari Kamis 19 November 2015, rumah sakit Queen Elizabeth Hospital di Woolwich, London, bikin heboh karena ada seorang bayi lahir dengan tanda lahir ‘love’ ditubuhnya. Penampakan aneh dan misterius itu terdapat pada tulang kering kaki kanan sang bayi. Ibu bayi tersebut, Candice Johnson, terkejut bukan main ketika bahwa anak keduanya itu memiliki tanda hati ‘love’ misterius yang disebutnya berasal dari Cupid atau Dewa Cinta.

Tapi ia dan suaminya, Neil Bailey senang dengan ‘hadiah’ itu, terlebih karena buah hatinya terlahir dalam kondisi sehat. Neneknya, Leslie Johnson juga merasa bangga dengan tanda lahir itu. “Ini sempurna, begitu indah. Dia pasti akan menjadi wanita populer, ia benar-benar dapat menunjukkan kepada mereka ‘hati’ nya,” ujar Leslie seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 21 November 2015.

Baca:   Mumi Janin 37 Tahun Ditemukan Dalam Perut Ibu Ini, Penjelasan Dokter Pun Sangat Mengejutkan

“Begitu orang melihatnya, mereka mengatakan, ‘Ya Tuhan, itu hati’. Saya selalu mengatakan tidak akan pernah memiliki tato, tapi kupikir sekarang saatnya membuat satu tato hati di kaki, seperti milik cucuku yang indah itu,” tambah Leslie. Tanda lahir unik sebelumnya pernah terjadi pada awal 2014. Kala itu bayi dari Johannesburg, Afrika Selatan, yang terlahir pada 11 November memiliki tanda lahir aneh pada wajah.

Baca:   Video Wanita Cium Buaya ini Jadi Viral, Kejadian Selanjutnya Sungguh Mengejutkan

Bayi bernama Hanru van Niekerk memiliki tanda lahir berbentuk angka “1” dan “2”. Dokter meyakinkan keluarga anak itu bahwa tanda lahir itu akan memudar seiring berjalannya waktu. Menurut NHS Choices, tanda lahir memiliki 2 kategori utama, yakni seperti vaskuler atau berpigmen. Tanda lahir vaskuler cenderung terjadi di daerah kepala atau leher, yang disebabkan oleh pembuluh darah abnormal di atas atau bawah kulit, yang dapat memudar setelah beberapa bulan.

Sementara tanda lahir berpigmen biasanya memiliki warna seperti cokelat, yang disebabkan oleh sekelompok sel pigmen. Kebanyakan tanda lahir tidak berbahaya dan tidak perlu diobati.