Heboh, Dokter cantik foto selfie sambil pegang kemaluan pasien

foto-selfie-dokter-cantik

Seorang dokter cantik di Malaysia menjadi bulan-bulanan netizen karena mengambil foto selfie saat sedang melaksanakan tugas. Dan parahnya lagi, dokter cantik itu mengambil foto selfie saat tangan yang satunya sedang berada dalam kemaluan pasiennya. Peristiwa memalukan tersebut terjadi di sebuah rumah sakit umum Negara Bagian Johor Bahru, Malaysia beberapa waktu lalu.

Gambar itu menjadi perbincangan setelah diunggah oleh aku Facebook bernama Kak Long, Sabtu 22 Agustus 2015. Dia kemudian menulis, “Saya terkejut oleh tingkat kebodohan dan kesombongan dokter junior di salah satu rumah sakit pemerintah di Johor Bahru. Gambar ini ditunjukkan kepada saya oleh salah satu teman saya, ternyata ibu ini adalah memiliki semacam kebidanan darurat, dan bukannya mengambil masalah ini dengan serius, mereka memilih untuk mengambil foto,” tulisnya.

“Perilaku semacam ini dan tindakan ceroboh telah sangat menyinggung perasaan saya dan mereka yang saya tunjukkan gambar. Bagian yang paling konyol adalah, area pribadi seluruhnya terlibat dalam gambar,” lanjut akun tersebut.

“Sejujurnya aku tidak rasa memalukan mereka yang sudah melakukan ini. Tolong, ini tindakan serius dan jika perlu hukum mereka, dan menyelamatkan tingkat sudah gagal kualitas di dokter Malaysia. Saya sungguh-sungguh mempertimbangkan meneruskan gambar ini ke media sosial / terutama ke koran-koran. Saya cukup yakin mereka akan tertarik menyelidiki masalahnya,” tulisnya.

Tentu saja netizen mengecam tindakan dokter tersebut, terlebih saat dia sedang menjalankan tugas profesionalnya, dia malah sibuk narsis dan mengabaikan si pasien. “Ini benar-benar tidak dapat diterima dan menjijikkan apa yang dilakukan dokter itu. Anda memalukan profesi sendiri,” tulis pemilik akun Qayyum Jumidey. Sementara itu Ana Roziana berkomentar, “APA tujuan dia brselfi dng situasi begitu? Stuuu…….pid. Sangat tidak profesional dlm bekerja.”

Seperti yang dilansir Mynewshub.cc, dikutip dari Tribunnews.com, Selasa 25 Agustus 2015. melaporkan apa yang dikeluhkan Kak Long merupakan kebenaran. Pertama, tindakan doktor itu dengan berfoto narsis itu telah menunjukkan sikap meremehkan si pasien. Kedua, pengambilan gambar itu jelas tidak menghormati si pasien karena jelas-jelas memperlihatkan organ paling pribadi pasien yang sedang dirawat.

Kendati demikian, media daring asal Malaysia tersebut juga mengkritisi pemilik akun yang sengaja menyebarkan yang memalukan orang Malaysia ke media sosial. “Walaupun niatnya baik, tapi rasanya saluran media sosial bukanlah jalan bijak. Kalau ingin membantu, kan lebih baik langsung diadukan ke Kementerian Kesehatan sebagai badan yang bertanggungjawab.”

loading...