Heboh Kasrin, Pria Tukang Becak yang Diberangkatkan Haji oleh Makhluk Gaib

kasirin
Dunia maya dibuat heboh dengan berita seorang pria bernama Kasrin (60) naik haji tanpa melalui proses pendaftaran. Warga Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Pamotan, Rembang, Jawa Tengah itu pun tiba-tiba saja dibicarakan banyak orang. Kabar itu pun dibenarkan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Rembang, Shalehuddin.

Ia mengaku tidak mengantongi nama Kasrin di daftar warga yang berangkat haji tahun ini. Ia malah justru penasaran dengan sosok Kasrin yang katanya bisa berhaji tanpa melalui proses pendaftaran. Untuk itu pihak Kemenag masih terus melakukan komunikasi dengan keluarga Kasrin.

Kabar hajinya Kasrin sebenarnya berawal dari laporan salah satu tetangga Kasrin yang kebetulan berangkat haji. Ia mengaku melihat dan bertemu Kasrin yang sedang berada di Mekah untuk menunaikan ibadah haji bersama jutaan umat muslim dari penjuru dunia.

Oleh Kemenag, kabar itu kemudian diverifikasi ke pihak keluarga. Berdasarkan penelusuran yang dilansir oleh liputan6.com, keluarga menerangkan jika Kasrin diberangkatkan haji oleh sosok wanita bernama Bu Indi. Namun setelah keluarga mencari, sosok Bu Indi tidak pernah ditemukan. Padahal alamat Bu Indi yang diberikan Kasrin tertera dengan jelas. Rumah warna hijau, persis di belakang Balai Desa Ngemplak, Lasem.

Kepada keluarganya itu Kasrin juga pernah mengatakan, Bu Indi adalah sosok wanita yang menjadi penumpang langganan becaknya. Bertahun-tahun ketika Bu Indi masih SMP hingga SMA Kasrin selalu mengantarnya dengan gratis. Kini Bu Indi sukses dan membalas budi Kasrin dengan memberangkatkan haji.

Namun terlepas dari fiktifnya sosok Bu Indi, hal yang membuat janggal dari cerita Kasrin kepada keluarganya adalah, seandainya benar ia didaftarkan haji oleh sosok Bu Indi sejak 2007 lalu, seharusnya nama Kasrin tertera di daftar jamaah haji di Kemenag Rembang. Tetapi tidak, Kemenag justru terheran dan penasaran dengan sosok Kasrin yang sebenarnya.

Untuk itu Kemenag masih menunggu kepulangan jamaah haji dari Rembang yang dijadwalkan pada Oktober mendatang. Sebab sama tidak masuk akalnya jika Kasrin berangkat haji dengan dibawa makhluk gaib sebagaimana kabar yang dipercayai tetangganya.

loading...