Heboh, Pesawat Trigana Air yang jatuh di Papua mengangkut uang tunai Rp 6 miliar

trigana-air-service

Lagi sebuah pesawat dengan nomor penerbangan IL 257 hilang kontak di Papua. Pesawat berjenis ATR itu merupakan milik Trigana Air dan membawa penumpang 49 orang. Menurut Kementerian Perhubungan, pesawat Trigana Air jatuh setelah menabrak gunung di Kamp 3 Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Menariknya, ada kabar yang mengatakan bahwa pesawat Trigana Air saat itu mengangkut uang tunai senilai Rp 6 miliar. Informasi ini dilansir oleh JPNN dan dikutip pada 17 Agustus 2015. Uang tunai tersebut dibawah oleh pegawai kantor Pos. Uang itu tersimpan dalam sebuah tas. Petugas baru mengetahui bahwa di dalam tas itu ada uang miliaran setelah melewati pemindai xray.

Baca:   Astaga! Baru jadi pejabat Pasha Ungu sudah sombong!

Kementerian Perhubungan memastikan pesawat Trigana Air rute Jayapura-Oksibil, menabrak gunung di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Pernyataan tersebut berdasarkan informasi masyarakat setempat, yang mengaku mendengar sebuah ledakan besar di wilayah pegunungan berbatu di distrik tersebut.

“Pesawat Trigana Air sudah ditemukan di Distrik Okbape. Informasi dari masyarakat menyatakan pesawat menabrak pegunungan Okbape,” kata Dirjen Perhubungan Udara Prasetyo, dalam jumpa pers di kantor kantor Kemenhub Minggu malam.

Baca:   Hadiri Syukuran Warga Bidara Cina, Mobil Yusril disiram Cat Orang Tak Dikenal

Diketahui, pesawat berjenis ATR 42 dengan nomor registrasi PK-YRN lepas landas dari Bandara Sentani Jayapura pukul 14.22 WIT dengan waktu tiba diperkirakan di Oksibil 15.04 WIT. Pada pukul 15.00 WIT Bandara Oksibil melakukan kontak dengan pesawat namun tidak ada jawaban. Ada 49 penumpang dan 5 orang kru dalam pesawat.