Heboh, Polisi Ambil Foto Dua Orang Wanita di Lokasi Kecelakaan Pesawat Hercules C-130

foto-polisi-dan-dua-wanita

Dibalik kecelakaan pesawat Hercules milik TNI AU di Medan, ada sebuah foto yang bikin netizen heboh. Tak lain adalah foto seorang polisi sedang mengambil foto dua orang wanita dengan latar belakang lokasi kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara pada Selasa 30 Juni 2015 lalu. Foto tersebut mulai ramai di sosial media sejak 1 Juli 2015.

Baca:   Coba Terobos Lampu Merah, Rombongan Moge yang dikawal Polisi dihadang Sepeda

Banyak reaksi yang dilontarkan oleh netizen di Indonesia terkait acara foto-foto di lokasi bencana tersebut. Sebagian besar bernada mengecam. “Astaga…… di manakah rasa empati itu?” tulis akun Hasudungan Rudy Yanto Sitohang di akun Facebook-nya. “Dimana etika dan empati ibu ibu yang berfoto di lokasi musibah ini?” tulis salah satu pengguna Facebook lain dalam komentarnya.

Baca:   Gadis Manis Manado diperkosa 15 Pria, 2 Diantaranya Diduga Oknum Polisi

“Gimana ceritanya kok bisa2nya selfie ditengah berduka,” tulis pemilik akun Dwi di linimasa Facebook. Belum diketahui siapa dan kapan foto tersebut diambil. Apakah foto tersebut telah mengalami rekayasa digital atau tidak juga belum bisa dipastikan. Namun, yang pasti, foto dua orang wanita yang sedang berfoto di lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 itu sudah beredar dan mendapat banyak kecaman.

Baca:   Surat Terbuka Mantan Direktur Merpati Kapten Sardjono Jhony Kepada Menteri Jonan Terkait Kecelakaan AirAsia QZ 8501

Aksi berfoto di lokasi bencana atau kecelakaan ini mengingatkan kita pada kejadian saat Gunung Merapi meletus pada April 2014 atau gempa bumi di Nepal pada April 2015 lalu. Saat itu, banyak “wisatawan” yang datang ke lokasi bencana dan berfoto-foto lalu mengunggahnya ke media sosial. Foto-foto tersebut juga menyebar dan mendapat reaksi kecaman dari netizen. (Kompas)

loading...