Heboh! Ribuan terompet sampul alquran dijual di minimarket

terompet-sampul-alquran

Jelang pergantian tahun 2015 ke tahun 2016, sejumlah penjual terompet ramai beredar. Bukan hanya penjual terompet keliling, tapi sejumlah minimarket di Kota Kendal Jawa Tengah pun memanfaatkan ramainya pergantian untuk ikut keuntungan dengan ikut menjual terompot. Sayangnya, terompet yang dijual oleh minimarket justru kini ramai diperbincangkan karena terbuat dari sampul Alquran.

Terompet Alquran itu ditemukan warga sejak Minggu 27 Desember 2015 sore pukul 16:00 WIB. Terompet yang ditemukan di minimarket tersebut bersampul Alquran. Warnanya hijau dan bertuliskan Kementrian Agama RI tahun 2013 dengan kaligrafi Arab bertuliskan lafadzh Alquranulkarim. Penemuan terompet Alquran itu lalu disampaikan kepada tokoh NU, Kiai Kresno Abrory di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal.

Baca:   Ada UFO Menyerang Markas Taliban di Afganistan

Selanjutnya, Kiai Kresno Abrory melaporkan penemuan terompet Alquran tersebut ke polisi. Tak berselang lama, polisi turun tangan mengecek dan menyisir sejumlah minimarket. Hasilnya, polisi menemukan puluhan minimarket di Kendal menjual terompet Alquran tersebut. Rata-rata minimarket menerima pasokan terompet 30 sampai 60 biji, demikian dilansir laman Pojoksatu, 28 Desember 2015.

Sebagian besar terompet itu sudah laku terjual. Bahkan, ada minimarket yang tinggal menyisakan satu biji terompet. Karyawan minimarket mengaku menerima pasokan terompet Alquran itu sejak 5 Desember 2015. Terompet tersebut dijual dengan harga Rp3.500 dan dipasok dari gudang di Wijayakusuma Semarang. Sebanyak 21 gerai minimarket sudah disisir polisi dan menyita terompet Alquran yang belum laku.

Baca:   Komentar Ahok soal dugaan pelecehan yang dilakukan Zaskia Gotik

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali membenarkan adanya terompet Alquran tersebut. “Sedang kita dalami, semoga cepat selesai ya,” ujar Nur Ali kepada wartawan, Senin 28 Desember 2015.

loading...