Heboh! Tuyul Sedang Berkeliaran di Bandung dan Mencuri Uang Warga

tuyul-curi-uang-warga

Sejumlah warga di RW 13 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, dibuat resah dengan beredarnya kabar bahwa ada tuyul sedang berkeliaran dan mencuri uang warga. Dalam satu minggu belakangan, sejumlah warga mengaku kehilangan uang, meskipun sudah disembunyikan pada tempat yang paling rahasia.

“Semingguan ini banyak yang hilang uang,” ujar warga setempat bernama Memed (56) saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu (10/8/2016). Ia menuturkan, ada lebih dari 10 orang yang kehilangan uang meski sudah disimpan di tempat tersembunyi di rumah masing-masing. “Terakhir ada warga yang hilang uang Rp700 ribu,” ucapnya, dikutip dari okezone.com.

Kabar keberadaan tuyul di sana sebenarnya bukan hal baru. Sebab, kabar itu sempat beredar sekira enam bulan lalu. Setelah sempat reda, kabar keberadaan tuyul kembali mencuat dalam setahun terakhir karena banyak yang mengaku kehilangan uang. “Ramai-ramai lagi semingguan ini,” jelas Memed yang bekerja sebagai penjual keliling bakso.

Baca:   Wow! Si Seksi Roro Fitria Dapat Gelar Kehormatan dari Paku Alam Jogja

Ia sendiri sempat menjadi korban sekira enam bulan lalu. Memed pernah dua kali kehilangan uang yang disimpan di bawah kasur dan lemari. “Yang pertama hilang Rp150 ribu, yang kedua Rp100 ribu. Uang itu tadinya buat bayar setoran motor,” tuturnya. Memed pun sempat bertanya ke anggota keluarganya mengenai uang tersebut.

Tapi, tidak ada yang mengambilnya. Ia bahkan sempat cekcok akibat uang tersebut. Belakangan, satu per satu warga mengungkapkan pernah kehilangan uang. Sehingga, muncul dugaan sejumlah uang hilang dicuri tuyul. Apalagi ada anak berusia lima tahun yang sempat melihat makhluk diduga tuyul.

Baca:   Duarrr! Bom Panci Guncang Cicendo Bandung, Ternyata Pelakunya Tukang Bubur

Keadaan terbaru, warga sekitar bernama Endin (30) juga menjadi korban. Ia kehilangan uang Rp700 ribu yang disimpan di dalam tas. Ada beberapa juta di tasnya, tapi yang hilang hanya Rp700 ribu. “Anehnya, kalau mau jatuh atau hilang, harusnya semuanya. Ini hanya sebagian yang hilang. Itu juga uang sisanya ada dalam amplop, tersimpan rapi,” ucap Endin.

Agar warga berhati-hati dalam menyimpan uang, di berbagai titik di lokasi pun dipasang selebaran imbauan bergambar ilustrasi tuyul dengan tulisan: “Waspada!!! Tuyul Sedang Berkeliaran di Lingkungan RW 13.” Selebaran itu ditempel di tembok, tiang listrik, hingga gapura di kawasan RW 13, terutama di RT 01 dan 02. Dua kawasan tersebut menjadi lokasi banyaknya warga yang mengaku kehilangan uang.