Heboh! Warga temukan satu bukit penuh dengan batu akik

gunung-batu-akik

Menurut para ahli geologi, wilayah vulkanik banyak mengandung mineral silikat atau unsur penting dari batu akik. Dan daerah yang mengandung unsur tersebut salah satunya adalah Gunung Kerinci, di Riau. Setelah heboh dengan temuan ratusan batu akik di pegunungan ini, warga kembali menemukan batu akik.

Namun, yang beda adalah batu akik kali ini bukan hanya sekedar bongkahan, melainkan satu bukit penuh dengan berbagai jenis akik berkualitas. Jenisnya dari giok, kalsedon, pancawarna, solar dan lainnya. Lokasi penemuan bukit batu akik ini terletak di Desa Pungut Hilir Kecamatan Air Hangat Timur.

Baca:   Inilah penyebab utama harga batu akik terjun bebas

Temuan warga tersebut dibenarkan Sekertaris Desa Pungut Hilir, Aswardi. Menurutnya, warga sempat dibuat gempar dengan penemuan bukit yang full dengan berbagai macam batu akik . “Jarak dari desa kami kurang lebih 20 menter. Bukit itu ditemukan warga beberapa hari lalu,” ujar Aswardi, dilansir Fajar.co.id.

Dikatakan, batu akik setinggi bukit itu rata-rata suda mengkristal dan sangat keras. Sebagian warga sudah mengambil dan mejadikannya perhiasan cincin atau lainnya. “Jenis batunya semuanya tembus cahaya jika disenter. Warnanya juga sangat beragam,” ungkapnya.

loading...