Hiii…! Dirawat di rumah sakit, bayi ini justru tewas dimakan tikus

bayi-dimakan-tikus

Digigit tikus, seorang bayi yang baru lahir di sebuah rumah sakit pemerintah di India tewas. Kabar kematian bayi tersebut disampaikan langsung oleh ibu sang bayi pada pada Kamis 27 Agustus 2015. Pada awalnya, bayi malang itu dirawat karena masalah saluran kencing setelah 10 hari lahir. Namun, ia justru tewas akibat kelalaian pihak rumah sakit.

Akibat peristiwa yang menimpa bayi berusia 10 hari itu, tiga anggota staf medis di RS Guntur, negara bagian Andhra Pradesh, dinonaktifkan. Sang ibu, Chavali Lakshmi, mengatakan, dia sudah memperingatkan para perawat dan staf medis bahwa dia melihat salah satu jari putranya putus karena gigitan hewan saat dirawat di ruang ICU khusus bayi.

Baca:   Pada Umur 13 Tahun, Remaja di Jepang Sudah Legal Bercinta

“Putra kami rencananya akan menjalani pembedahan. Namun, kami melihat luka di tangan kanannya pada Rabu kemarin. Tikus telah menggigit jarinya hingga putus,” ujar Lakshmi, dilansir Tribunnews.com. Kabar ini sampai ke telinga Menteri Utama Andhra Pradesh N Chandrababu Naidu yang langsung menonaktifkan tiga anggota staf medis rumah sakit tersebut, dan memerintahkan investigasi menyeluruh.

Baca:   Hilangnya Pesawat AirAsia QZ8501 Sudah diprediksi Bolgger Asal China?

“Saya sangat terkejut dan terganggu setelah mengetahui seorang bayi laki-laki tewas karena digigit tikus di RS Guntur. Saya peringatkan agar peristiwa serupa tak terjadi lagi,” kata Naidu lewat akun Twitter-nya.

Kepada harian The Times of India, petinggi RS Guntur, T Venugopala Rao, mengatakan, tewasnya bayi itu merupakan peristiwa tak terduga karena pihak rumah sakit sudah memasang perangkap tikus di ruang ICU setelah menerima keluhan pasien. Demi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, sebagian besar penduduk India bergantung pada rumah-rumah sakit pemerintah yang kekurangan tenaga dan kurang terpelihara.

Baca:   Heboh! Video Mesum Anggota DPRD Bengkulu dan Pelajar SMA

Masalah tikus berkeliaran di rumah sakit bukan hanya terjadi di negara bagian Andhra Pradesh. Tahun lalu, sebuah rumah sakit di negara bagian Madhya Pradesh menyewa pembasmi hama setelah tikus merusak peralatan rumah sakit dan menggigit pasien.

loading...