Horor! Pilot Saudi meninggal saat terbang di ketinggian 34.000 kaki

pilot saudi meninggal diatas ketinggian 34000 kaki

Apa yang dialami oleh para penumpang Saudi Arabian Airlines mungkin tidak pernah terbayang sebelumnya. Saat berada diatas ketinggian 34.000 kaki, pilot yang menerbangkan pesawat tersebut tiba-tiba meninggal dunia di kokpit karena serangan jantung secara tiba-tiba. Kapten bernama Waleed bin Mohammed Al-Muhammad saat itu sedang menerbangkan 220 orang penumpang.

Menurut laporan media lokal, pesawat dengan nomor penerbangan SV1734 itu meninggalkan Bandara Bisha di Asir, wilayah barat daya Arab Saudi seperti biasa pada Rabu malam. Pesawat itu menuju Bandara Internasional King Khalid di Ibu Kota Riyadh. Tapi hanya beberapa menit sebelum mendarat selama penerbangan dua jam, co-pilot bernama Rami Ben Ghazi, melalui radio mendapati situasi darurat di mana kapten pilotnya pingsan di kontrol kokpit.

Baca:   Kisah Haru, Bocah 5 Tahun diselamatkan Oleh Anjingnya di Hutan Penuh Beruang

Co-pilot itu bertindak cepat dan menjadi “juru selamat” bagi 220 penumpang setelah dia mengambil alih komando pesawat. Direktur Saudi Arabian Airlines, Saleh bin Nasser Al-Jasser, memuji tindakan co-pilot Rami Ben Ghazi. Co-pilot berhasil mendaratkan pesawat bermesin tunggal tersebut dengan selamat dan via radio menghubungi ambulans dan tenaga medis untuk mencoba menyelamatkan kapten pilot.

Baca:   Super Tega, Ibu Ini Tinggalkan Anaknya Sendirian di Tempat Parkir, Alasannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Menurut pernyataan Saudi Arabian Airlines, pesawat dan penumpangnya tidak mengalami risiko apapun.”Co-pilot bekerja secara cermat dan profesional,” bunyi pernyataan pihak maskapai, seperti dikutip Okezone dari Mirror, Kamis (3/3/2016). Agar tidak menimbulkan kepanikan, co-pilot tidak memberi tahu penumpang atas kejadian yang menegangkan itu sampai pesawat mendarat. Pihak maskapai ini telah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Al-Mohammed. Rekan-rekan dan seluruh karyawan maskapai juga ikut berduka.

loading...