Hubungan Rossi dan Lorenzo kembali memenas

Rossi dan Lorenzo

Hubungan dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali memanas. Hal itu dipicu oleh adu argumen atas insiden yang terjadi pada free practice keempat di Sirkuit Losail MotoGP Qatar, Sabtu 19 Maret 2016 lalu. Insiden bermula ketika pembalap berjuluk The Doctor itu sedang memacu YZR-M1 di lintasan. Saat itu, Rossi melihat Lorenzo ingin keluar dari litasan pit, bukannya melambatkan motornya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, namun justru masuk tengah sirkuit.

Baca:   Insiden Sepang, Rossi: Saya tidak menendang Marquez tapi menghalanginya

Tindakan Lorenzo itu tak pelak membuat Rossi kesal. Yang jadi permasalahan Rossi adalah, tak ada ucapan kata maaf dari X-Fuera,-julukan Lorenzo, kepada pembalap asal Italia tersebut. “Dia datang dari lintasan pit tanpa melihat kondisi trek. Ketika ia tiba di tikungan pertama, ia sempat mengerem, namun masuk ke tengah sirkuit. Yang jadi masalah adalah, mengapa ia mengatakan ‘kenapa?’ di saat saya mengharapkan kata ‘maaf’ darinya. Ia justru melihat saya dengan sinis,” ucap Rossi.

Baca:   Valentino Rossi Juara MotoGP di Catalunya, Marquez kedua dan Lorenzo Jatuh

Tapi pendapat berbeda keluar dari mulut Lorenzo. Baginya, Rossi tak pantas mengeluh. Lorenzo juga tak mengerti mengapa rekan setimnya itu marah kepadanya. “Menurut saya dia (Rossi) tidak punya alasan untuk mengeluh. Semua orang tahu bila Anda keluar dari lintasan, Anda tidak bisa berhenti untuk membiarkan yang lain lewat,” timpal Lorenzo.

“Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah tetap pada garis putih. Saya tidak bisa masuk ke gravel. Apa yang dapat saya lakukan? Jika dia masih marah dengan saya, saya tidak tahu alasannya, Anda harus bertanya padanya,” terang Lorenzo, dikutip Metrotvnews.com, Minggu (20/3/2016). Ini bukan pertama kalinya Lorenzo dan Rossi terlibat friksi dan berbeda pendapat tentang insiden ini. Tahun lalu kejadian serupa terjadi pada kualifikasi kedua di GP Misano. Saat itu Rossi coba menghalangi Lorenzo, dan The Doctor diganjar penalti satu poin.

loading...