Ibu-ibu Kalijodo robek spanduk tuntutan ganti rugi

Kalijodo

Sebuah spanduk yang berisi tulisan tuntutan ganti rugi oleh warga Kalijodo dirobek-robek oleh ibu-ibu. Salah seorang ibu bernama Maniah yang ikut merobek spanduk tersebut mengatakan bahwa apa yang tertulis di spanduk itu tidak mewakili aspirasi warga Kalijodo. “Itu (spanduk) yang pasang bukan warga. Kami tidak mau ganti rugi. Kami tidak mau pindah,” kata Maniah seusai merobek spanduk di Kalijodo, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Sementara itu, pengacara warga Kalijodo, Razman Arif Nasution, mengungkapkan bahwa Abdul Aziz atau yang lebih dikenal dengan Daeng Aziz merupakan pembuat spanduk permintaan ganti rugi itu. “Tadi Pak Daeng bilang ke saya, spanduk itu dia yang buat,” kata Razman saat kembali menyambangi kawasan Kalijodo, dikutip Kompas.com. Menurut Razman, warga di kawasan prostitusi ini tidak mau direlokasi.

Baca:   Ganti utang orang tua, gadis SD dipaksa kawin dengan duda 51 tahun

Mereka, sebut Razman, ingin berdialog dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sebelumnya, sekumpulan pemuda yang mengaku sebagai perwakilan warga Kalijodo memasang beberapa spanduk tuntutan pada Kamis sore. Spanduk pertama yang dipasang di atas jalan utama menuju kawasan prostitusi itu bertulisan “KAMI WARGA Kalijodo MINTA GANTI RUGI YANG ADIL BANGUNAN DAN TANAH”.

Baca:   Mama cantik (Macan) gelapkan 12 mobil untuk hidup foya-foya

Berselang sekitar 10 menit, spanduk bertulisan sama, tetapi berwarna lain, juga dipasang di depan kios yang telah ditutup. Tidak jauh dari lokasi dua spanduk awal, sekumpulan pemuda itu kembali memasang spanduk lain yang berlatar belakang bendera Indonesia. Pada spanduk itu tertulis “KAMI MINTA GANTI RUGI YANG ADIL DAN BIJAKSANA, WARGA Kalijodo”.

Baca:   Bus Pengangkut Rombongan Pendemo 4 November Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Orang Tewas

Bersamaan dengan spanduk ketiga, mereka juga memasang spanduk yang juga berlatar belakang bendera Merah Putih dan bertulisan “GANTI RUGI KAMI SEBAGAI WARGA NEGARA. JANGAN MAIN GUSUR GANTI RUGI DONG, WARGA Kalijodo”. “Ini adalah aspirasi warga,” kata Chandra (24), yang ikut memasang spanduk.

loading...