Identitas Pelaku Bom Bunuh diri di Arab Saudi Terungkap, Ini Fotonya

Pelaku bom bunuh diri arab saudi

Setelah diguncang 3 bom berturut-turut, pemerintah Arab Saudi akhirnya berhasil mengetahui identitas pelaku serangan bom bunuh diri di depan Konsulat Amerika Serikat (AS) di Jeddah. Otoritas Saudi menyebut, pelaku adalah seorang warga negara Pakistan.

“Bom bunuh diri pertama kemarin, yang terjadi di depan Konsulat AS di Jeddah dilakukan oleh seorang warga negara Pakistan,” kata Kementerian Dalam Negeri Suadi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sindonews.com, Rabu (6/7/2016).

Baca:   Tertangkap Pesta Narkoba, Lurah Cantik divonis 8 Bulan Rehabilitasi

“Tersangka diidentifikasi sebagai Abdullah Qalzar Khan, berusia 35 tahun, yang bekerja sebagai supir pribadi yang telah hidup bersama istri dan orangtuanya di Jeddah selama 12 tahun,” sambungnya, seperti dilansir Tribune pada Selasa (5/7/2016).

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Jenderal Mansour al Turki mengatakan, lokasi ledakan di Jeddah lebih dekat kepada sebuah masjid di wilayah tersebut, dibandingkan dengan Konsulat AS.

Baca:   Mahfud MD Minta Publik Tidak Memaksa KPK Pidanakan Ahok Soal Sumber Waras

Serangan bom bunuh diri di Jeddah adalah serangan pertama dari tiga serangan bom bunuh diri yang menghantam Saudi, kemarin. Serangan kedua berlangsung di Qatif, dan serangan ketiga berlangsung di Madinah, tepatnya di dekat masjid Nabawi.

loading...