Iker Casillas mengakui Messi menakutkan baginya

Lionel-Messi-Casillas

Mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas mengakui secara terang-terangan bahwa Messi adalah pemain yang paling ia takuti saat bermain di La Liga. Bagi Iker Casillas, Messi yang merupakan penyerang Barcelona, adalah pemain yang sangat menakutkan di depan gawang lawan.

“Messi adalah lawan paling sulit untuk saya, selalu Messi. Saya telah melawanya beberapa kali,” ujar Casillas seperti diberitakan Okezone.com, Jumat (16/10/2015). Selain berkomentar mengenai Messi, Casillas juga erkomentar mengenai karirnya saat membela Madrid dan Timnas Spanyol.

Baca:   Messi Tawarkan Nomo 10 Pada Arda Turan

Bagi Casillas, dari sekian banyak penyelamatan yang dilakukan, momen terbaik adalah saat melawan Bayer Leverkusen dan saat menghadapi Belanda di final Piala Dunia 2010.

“Penyelematan terbaik saya adalah saat melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions pada final 2002 dan pada final Piala Dunia 2010 saat menepis tendangan Arjen Robben,” tambah pemain berusia 34 tahun tersebut.

Baca:   7 Fakta Menarik Usai Liverpool Tumbang ditangan MU 1-2

“Secara mental Anda harus kuat jika ingin menjadi penjaga gawang. Menjadi penjaga gawang membuat Anda berada di dalam risiko besar. Anda harus berani dan memiliki intelejen. Saya senang menjadi penjaga gawang sejak saya kecil,” ujarnya lagi.

“Saya selalu marah ketika saya kebobolan. Jadi saya tidak pernah mengingat itu,” ujarnya membahas pengalamanya kebobolan.