Ingat Perkataan Anak, Andy Wahyudi Berlinang Air Mata

andy-wahyudi

Penyesalan selalu datang belakangan. Dan hal itu juga yang kini dirasakan oleh Andy Wahyudi, teman dekat Rian asisten cantik bos XL yang ia bunuh di sebuah hotel di Garut. Andy merasa menyesal karena sudah memberi contoh yang tidak baik bagi kedua anaknya. Padahal, selama ini Andy mengaku mengajarkan anaknya untuk selalu jujur dalam perkataan, tapi dirinya justru memberi contoh buruk bagi kedua anaknya tersebut.

Pria yang bekerja sebagai sales alat-alat kesehatan ini memendam rahasia dosa besarnya setelah membunuh teman dekatnya, Hayriantira atau Rian, kepada keluarganya. Andy juga sempat tidak mengakui jika ia telah memalsukan tanda tangan Rian untuk mengambil BPKB mobil milik Rian di sebuah showroom di Depok. Istri dan anak-anaknya awalnya tidak tahu jika Andy melakukan pemalsuan. Bahkan sang anak sempat mendorongnya untuk berkata jujur ke polisi terkait pemalsuan itu.

Baca:   Ampun Deh! Janda Tajir Ini Bayar Gigolo Timur Tengah Rp 1 Juta Sekali Main, Seperti Ini Awal Perkenalannya

“Anak saya bilang, ‘gimana aku mau jujur kalau Abi (panggilan anak-anak kepada Andy) saja tidak jujur, nggak kasih contoh ke aku’,” cetus Andy menirukan perkataan anaknya sambil berurai air mata, di hadapan penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, dikutip dari Detik, Selasa 11 Agustus 2015. Andy kemudian terhenti sejenak. Pikirannya menerawang jauh. Wajahnya kemudian ditengadahkan ke atas untuk menahan tangis. Kemudian ia menghapus air mata yang membasahi pipinya itu dengan tangannya.

Baca:   Pura-Pura Kirim Pupuk Pelaku Culik Balita 3,5 Tahun, Pembantu Dipukuli, Tangan dan Kaki Diikat

“Setelah anak saya bilang begitu, akhirnya saya bilang ke penyidik, saya mau jujur apa adanya. Mau bilang apa adanya,” kata Andy sambil kembali berurai air mata.

Dari hasil pernikahannya dengan Tika, Andy memiliki 2 orang putra, yang keduanya masih bersekolah di SMP, satu duduk di kelas 1 dan yang pertama duduk di kelas 3. Ia mengaku sangat sayang kepada anak-anaknya. Sama halnya juga sayangnya kepada istrinya. Ia mengaku tidak pernah berniat menyelingkuhi istrinya dengan wanita lain. Bahkan pria berusia 38 tahun itu patuh kepada istrinya.

Baca:   Mahasiswi Cantik UGM Meninggal Terbawa Arus Saat KKN

“Prinsip saya dalam hidup, tidak kasar sama perempuan dan tidak membentak perempuan. Kalau (membunuh) Rian itu, karena spontanitas saja emosional saya,” tutupnya.

loading...