Ingin perut rata tanpa olah raga? Lakukan 7 hal ini

perut-rata

Mempunyai perut rata adalah dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Untuk mendapatkan perut rata tersebut, banyak orang melakukan segala macam cara, mulai dari melakukan sit-up, push-up dan juga berbagai macam olah raga lainnya. Hasilnya? Ada yang berhasil namun ada juga yang gagal karena kurang serius.

Namun, ada juga yang gagal membentuk perut rata karena kurang hati-hati dalam mengontrol makanan yang dimakan setiap harinya. Nah, jika bermimpi untuk memiliki perut rata, maka makanan ini harus kamu perhatikan setiap harinya. Mulai dari pagi, siang, malam, sampai camilan yang harus disantap, seperti diungkapkan ahli gizi dari NutriCenter di London, Inggris, Shona Wilkinson, dikutip dari laman Liputan6.com.

Baca:   Rahasia Umur Panjang, Bugil dan Tersenyum

1. Minum banyak air : Minum 6 sampai 8 gelas sehari, minum secara perlahan, tambahkan sedikit perasan lemon dapat membersihkan usus dan memperlancar sistem pencernaan.

2. Konsumsi protein : Konsumsi protein seperti telur dan dada ayam membantu Anda mengurangi kebiasaan buruk mengemil makanan tinggi gula. Jika Anda ingin yang manis-manis, dapat mengganti gula buatan dengan buah-buahan.

3. Batasi makanan dan minuman mengandung gas : Seperti kacang-kacangan dan sayuran yang menyebabkan kembung dan masuk angin.

Baca:   3 Hal Terlarang Yang Tidak Boleh dilakukan Oleh Wanita Usai Bercinta, Bahaya!

4. Hindari minuman bersoda : Minuman bersoda tinggi gula. Jika tak segera dibakar, gula menumpuk dan berubah jadi lemak.

5. Tidak mengunyah permen karet : Hal ini dapat menyebabkan Anda menelan udara, yang menyebabkan terjadinya kembung. Kembung dapat merangsang enzim digest yang kemudian merangsang rasa lapar berlebihan.

6. Perhatikan asupan garam : Terlalu banyak menambahkan garam ke dalam makanan yang disantap akan meningkatkan jumlah cairan yang membuat Anda terlihat lebih buncit.

7. Hindari pemanis : Jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman pemanis buatan.