Ini 6 Jagoan PDIP Yang Siap Lawan Ahok di Pilkada DKI 2017

megawati

Nama-nama yang terpilih untuk menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta akhirnya diungkapkan oleh PDIP. Setidaknya ada 6 nama yang kini sedang diajukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, awalnya hanya 5 orang yang mereka pilih untuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Namun setelah rapat, partai Banteng bermoncong putih itu akhirnya menetapkan 6 nama dari 27 nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. “Setelah dikerucutkan dan menyampingkan serta menyeleksi dengan baik, akhirnya tersaring menjadi 6,” ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, dikutip dari Liputan6.com, Jumat (22/7/2016).

Para calon ini, Hasto menambahkan, telah melewati serangkaian seleksi ketat. Mereka yang terpilih adalah yang dinilai satu ideologi dengan PDIP dalam mengelola pemerintahan. Selain itu, DPP juga menilai enam orang ini paham dan mampu menjawab persoalan Ibu Kota.

Dari 27 orang yang mendaftar, semuanya telah mengikuti tes psikologi. Para ahli ilmu kejiwaan itu telah mengukur aspek kecakapan bakal calon, seperti aspek kepemimpinan, manajerial pemerintahan, integritas kepemimpinan, dan juga kemampuan dalam mengorganisasi seluruh potensi rakyat untuk mencapai tujuan pemerintahan.

“Kami menghormati proses ini, hasil rapat tadi akan disampaikan kepada ibu Ketua Umum, kemungkinan tanggal 25 (Juli)-lah,” kata Hasto. Sayangnya, Hasto tidak membuka enam nama tersebut. Hasto beralasan demi menjaga hak setiap bakal calon gubernur DKI yang telah mendaftarkan diri.

“Enam nama-nama ini tidak akan kami sampaikan ke publik,” ucap Hasto. Namun, ia memberikan sedikit bocoran tentang siapa saja yang akan diajukan ke Megawati.

“Ada ahli tata ruang kota, ada birokrat senior, ada akademisi juga,” terang Hasto.

loading...