Ini bahaya kesehatan yang terdapat pada batu akik

batu akik bergambar kelamin

Apakah kamu masih tetap menggemari batuk akik meskipun tren batu unik sudah berlalu? Ya, tren batu akik sudah berlalu, jadi sebagian besar masyarakat sudah mulai beralih ke hobi yang lebih menarik dan menguntungkan. Meskipun begitu, tidak sedikit juga masyarakat yang masih tetap menggeluti usaha batu akik.

Tapi percayakah kamu bahwa dibalik keindahannya, batu akik mengandung berbagai mineral alami yang ternyata bisa memicu gangguan kesehatan untuk pemakainya? Dilansir oleh laman Sidomi, berikut ini beberapa bahaya pemakaian batu akik untuk kesehatan kamu:

Baca:   5 Alasan Anda Tidak Boleh Menolak Nikmatnya Berpelukan, Coba Deh!

Sistem Pernapasan
Proses pembentukan batu akik yang melewati serangkaian pemotongan, pembentukan, dan penggosokan, menyebabkan debu-debu halus dan tajam masuk ke sistem pernapasan, dan mengendap di paru-paru. Itu bisa mengganggu sistem pernapasan pengrajin.

Mati rasa
Beberapa jenis batu disebut-sebut mengandung mineral merkuri dengan jumlah tinggi yang jika dikenakan dalam rentang waktu lama akan menimbulkan efek mati rasa.

Baca:   Hati-hati! Jangan sembarangan gunakan kertas pembungkus makanan

Kanker
Jenis batu torbernite mengandung zat fosfor, tembaga, serta uranium yang secara alami akan mengeluarkan gas. Jika sering menghirup gas ini, walau dalam jumlah kecil, lama kelamaan akan menimbulkan kanker paru.

Keracunan
Ini juga salah satu risiko kesehatan yang dapat terjadi jika Anda memakai jenis batu bernama Galena. Residunya berbahaya jika terhirup ke pernapasan, dan bisa menimbulkan keracunan.

Baca:   Celaka! 6 Kesalahan Yang Sudah Kamu Lakukan, Sangat Berbahaya Bagi Vagina

Bad mood
Seperti juga diyakini beberapa jenis batu akan menimbulkan good mood atau perasaan yang baik atau positif, maka batuan jenis lain juga ada yang memicu bad mood. Hal ini disebabkan oleh kandungan mineral di dalamnya.

loading...