Ini beberapa alasan kenapa wanita selingkuh, pria wajib baca…

wanita-selingkuh

Selama ini kebanyakan orang beranggapan bahwa hanya pria yang suka selingkuh. Namun jangan salah, karena wanita saat ini pun sudah banyak yang selingkuh, baik karena faktor kurangnya keharmonisan keluarga maupun karena faktor ekonomi. Perselingkuhan juga bisa terjadi karena tingkat kepuasan dan juga kenyamanan yang ia dapat dari pria lain. Menurut Sarah Cook Ruggera, seorang terapis pernikahan dan keluarga berasal dari San Diego, sekitar 55 persen wanita yang menghianati suaminya.

“Ada semacam keintiman yang tidak terpuaskan oleh pasangan di dalam hubungan mereka, baik itu faktor emosional ataupun fisik”, jelas Ruggera dalam Everyday Health, dilansir Liputan6.com. Sementara itu, sekitar 60 pria diduga telah menghianati istrinya karena wanita lain. Hampir berimbang, padahal selama ini pria dikenal identik dengan selingkuh. Namun, dengan data ini, para pria wajib waspada. Kenapa wanita selingkuh? Berikut beberapa alasannya.

Baca:   Terungkap, Ini 10 Alasan Kenapa Istri Selingkuh dari Suaminya

1. Untuk keluar dari kondisi hubungan yang buruk
Wanita yang berselingkuh kemungkinan ingin melepaskan diri dari hubungannya. Namun mereka tidak tahu bagaimana melakukannya, sehingga selingkuh dijadikan suatu alat untuk mengakhiri hubungan. “Perselingkuhan adalah cara menyabotase hubungan, karena wanita sudah tidak merasa bahagia, tidak puas, dan hanya ingin keluar dari hubungannya dengan pasangan,” jelas Ruggera.

2. Untuk menemukan percikan baru
Akibat faktor seperti uang, rasa kekhawatiran, kelelahan, tagihan, dan permasalahan anak, yang kian memanas membuat hubungan menjadi tak harmonis. Wanita kemudian menginginkan adanya percikan untuk mengisi kegundahannya. Ruggera menuturkan hubungan yang selalu romantis dapat menjadi suatu hal yang biasa jika dilakukan setiap hari, karena itulah wanita mungkin menjadi tergoda oleh godaan yang lebih menantang, yaitu dengan sebuah hubungan yang baru.

Baca:   10 Cara Meningkatkan Rasa Percaya diri Kamu

3. Kehidupan seks yang tidak memuaskan lagi
Jika kehidupan seks tidak memuaskan lagi, umumnya para wanita tidak menunjukan rasa emosional dalam hubungannya namun justru tertantang untuk menikmati kepuasan dari pria lain. “Minatnya mungkin mengembara ke arah orang lain (pria lain),” ujar Ruggera.

4. Balas dendam
Jika seorang suami telah berselingkuh dari pasangannya, seorang wanita bisa jadi melakukan hal serupa untuk membalas rasa sakit yang telah ia rasakan. “Ini upaya untuk suami merasa sakit hati, marah, dan cemburu,” jelas Ruggera.