Ini cerita dan asal usul batu akik biduri bulan

batu-akik-biduri-bulan

Salah satu batu akik yang cukup banyak digemari kaula muda adalah batu akik biduri bulan. Batu akik biduri bulan sendiri punya beberapa jenis warna, namun dari sekian warna yang ada, batu akik warna biru muda adalah yang umum dijumpai. Warna lain yang juga sering dijumpai adalah warna putih,kuning,abu-abu hingga coklat keemasan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, asal-usul batu akik Biduri Bulan atau negara yang paling banyak memiliki potensi batu akik ini adalah India dan Srilanka. Di indonesia sendiri batu biduri bulan bisa kita temui di daerah Kalimantan. Kilau serta keanggunan dari batu ini sangat menggoda dan tak salah jika harga yang di patok untuk batu akik biduri bulan ini lumayan cukup tinggi.

Baca:   Foto Wanita 'Tanpa Bagian Tubuh' Berenang di Kolam Renang Bikin Heboh

Ciri khas untuk batu biduri biru,biasanya terdapat serat atau tekstur unik yang bisa kita lihat secara kasat mata atau menggunakan alat.sedangkan untuk jenis mata kucing,tekstur dalam batu tersebut tidak ada sebab cenderung bening, demikian dikutip dari Metroterkini.com.

Di dunia internasional batu akik Biduri Bulan sering disebut dengan moonstones ini di Indonesia sudah dikenal sejak lama karena keindahannya. Harga batu biduri bulan relatif murah jika dibanding dengan batu akik lokal yang lain seperti batu hijau garut. Namun meski harganya relatif terjangkau keindahan batu akik biduri bulan tidak kalah bersaing dengan batu akik lokal yang lain.

Baca:   Cara Membedakan Batu Akik Asli dan Palsu
loading...