Ini keindahan pohon yang sudah berumur 1400 tahun

pohon-hidup-tertua-di-dunia

Setiap tahun orang-orang China akan datang untuk menyaksikan sebuah pemandangan nan indah dan menarik dari sebuah pohon yang kini sudah berumur ribuan tahun. Pemandangan pohon unik tersebut berlangsung setiap setahun sekali dan tentunya tidak dilewatkan masyarakat China begitu saja untuk melihat keindahan pohon itu.

Pohon unik tersebut akan mulai menggugurkan daunnya yang berwarna kuning dan mengelilingi pohon tua yang kini masih berdiri kokoh di negara China tersebut. Disinilah keindahan dan juga keunikan bunga ini mulai terlihat jelas.

Baca:   Wow! 4 Jenis batu akik ini harganya tetap fantastis

Gugurnya daun-daun itu membuat pohon tua ini menjadi salah satu pohon yang terindah di dunia. Dan sebagai informasi, pohon ini ternyata menjadi pohon tertua di dunia saat ini yang masih hidup. Dilansir dari Metro, Rabu 2 Desember 2015, pohon ini dikenal selama 1400 tahun lalu hingga sekarang. Keunikan pohon ini, menurut masyarakat setempat tidak pernah berubah.

Baca:   Fantastis! Batu langka ini dihargai Rp 217 miliar

Pohon ini juga kadang disebut sebagai ‘fosil yang hidup’. Hal itu karena selama ratusan juta tahun, dan seiring pergantian iklim dan cuaca, pohon tersebut masih bertahan. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan pohon ini, saat datang berkunjung ke China, kamu bisa datang untuk melihat langsung jika beruntung.