Ini Rahasia Kecantikan Wanita-Wanita dari Berbagai Belahan Dunia

wanita-cantik

Semua perempuan di dunia pastinya ingin cantik. Namun, untuk bisa cantik, diperlukan perawatan dari luar dan dari dalam. Nah, Bagi Anda yang ingin cantik, berikut ini adalah beberapa tips dan rahasia kecantikan para perempuan dari beragam penjuru dunia, seperti yang dilansir liputan6.com pada Senin (15/82016).

Jepang
Perempuan Jepang terkenal dengan kulit wajahnya yang halus bagai tak berpori-pori. Rahasianya adalah membersihkan wajah menggunakan teknik double cleansing, yaitu menghilangkan makeup di wajah dengan minyak pembersih wajah, lalu membersihkan kulit dengan pembersih busa ataupun susu pembersih.

Rahasia lainnya adalah bahan ragi yang ada di sake yang mampu melembutkan wajah, mencerahkan sekaligus menjaga kulit tetap kencang. Dahulu, para geisha kerap berendam di air yang dicampur sake atau menggunakan kain sutra dan merendamnya di sake sebelum meletakkannya di wajah.

Korea
Para bintang Korea terkenal dengan kulit wajahnya yang cemerlang. Seperti perempuan Jepang, mereka selalu membersihkan wajah dengan cara double cleansing. Selain itu, BB Cream dengan kandungan tabir surya yang tinggi juga selalu mereka gunakan untuk melindungi sekaligus memberi tampilan mulus di kulit.

Baca:   5 Trik Bikin Wanita Hamil Jadi Makin Cantik

Rahasia lainnya adalah bahan alami ginseng yang mampu untuk meredakan radang di kulit, menjaga elastisitas kulit serta menjaga kadar kelembapannya.

India
Rambut lebat mengilap dan mata cemerlang adalah ciri cantik perempuan India. Untuk rambut mereka merawatnya dengan minyak kelapa yang dihangatkan dan digosokkan di kulit kepala dan rambut. Kandungan proteinnya menjaga rambut tetap subur dan sehat.

Untuk mata, dahulu para wanita India selalu menggunakan kajal atau kohl di sekeliling mata untuk melindungi mata dari sinar matahari. Kini, mata dengan eyeliner yang pekat adalah ciri khas kecantikan wanita India.

Afrika Barat
Daerah Afrika Barat seperti Senegal, Ghana, Pantai Gading sangat panas dan kering sehingga membuat kulit dehidrasi dan kasar. Untuk mengembalikan kelembutan kulit sekaligus memberi rasa nyaman di kulit, kaum wanita di daerah ini menggunakan ekstrak shea butter.

Baca:   Super model cantik tahun 90-an akan segera pensiun 20 Februari 2016

Maroko
Untuk menjaga keindahan rambut, wanita Maroko menggunakan minyak argan. Minyak argan tak hanya melembutkan namun juga mencegah ketombe, mengilapkan rambut serta merangsang pertumbuhan rambut. Minyak ini juga bisa digunakan sebagai pelembap kulit.

Prancis
Perempuan Paris selalu nampak chic dan effortlessly beautiful. Rahasianya? Rias wajah minimalis. Lipstik merah yang membuat wajah cerah sangat digemari. Untuk kulit, mereka senang menggunakan thermal facial spray, yaitu spray wajah dengan kandungan air mineral dari pegunungan, yang tak hanya menyegarkan kulit wajah tapi juga melembutkan kulit, meredakan iritasi serta membuat kulit wajah mampu menyerap pelembap lebih baik.