Ini saran Tri Rismaharini kepada Ahok soal penggusuran Kalijodo

ahok-gubernur-dki

Belakangan ini Kalijodo menjadi topik yang banyak diperbincangkan, hal itu terkait dengan rencana Pemprov DKI untuk menggusur warga yang tinggal di pinggir kali yang seharusnya digunakan untuk ruang terbuka hijau. Ahok pun diminta tidak melakukan kekerasan dan lebih mengutamakan cara diplomasi dalam dalam merelokasi warga Kalijodo. Salah satu orang yang memberi saran tersebut adalah Tri Rismaharini, walikota Surabaya.

Baca:   Ahok: Surga ada dilantai 7 hotel Alexis, bukan di telapak kaki ibu

Risma menyarankan Ahok untuk melakukan pendekatan diplomatis terlebih dulu, sehingga tidak perlu menggunakan kekerasan. “Saya tidak sepakat penggusuran dilakukan secara paksa,” kata Risma di Surabaya, Minggu, 14 Februari, dilansir Viva. “Waktu saya memindahkan warga yang ada di Waru Gunung dulu, komunikasi lebih saya utamakan. Lalu, mereka saya pindahkan ke rumah susun dan bersedia.”

Baca:   Ahok dapat ide bongkar sabotase kulit kabel yang bikin banjir Istana dari wartawan

Hal itu bisa diutarakan Risma karena sebelumnya dia telah sukses memindahkan warga yang ada di Waru Gunung dan lokalisasi Dolly. “Waktu saya memindahkan warga yang ada di Waru Gunung dulu, komunikasi lebih saya utamakan. Lalu, mereka saya pindahkan ke rumah susun dan bersedia,” jelas Risma., dilansir Wowkeren,14 Februari 2016.

“Misalnya saja Dolly maupun pedagang di Pasar Keputran. Semuanya memang tidak bisa, kalau harus selalu dihadapkan pada kekerasan, perlu adanya komunikasi, karena pemerintah juga perlu mendengar keluh kesah masyarakat,” pungkasnya.

Baca:   Haji Lulung Tidak Rela Ahok dimakzulkan Anggota DPRD DKI
loading...