Inilah posisi seks terbaik sesuai umur

hubugan-seks

Seiring bertambahnya usia, maka kemampuan seseorang dalam melakukan seks juga semakin berkuarang. Pada saat masih muda, semua gaya mungkin bisa dilakukan dengan berbagai macam variasi. Namun, seiriang bertambahanya usia, maka hal itu pun akan berkurang secara bertahap. Mungkin saja Anda masih mampu, tapi tentunya akan ada beberapa elemen resiko yang harus dihadapi. Terkadang risiko tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Namun bila Anda mementingkan keamanan dalam berhubungan seks, dimana Anda tidak perlu mengunjungi bagian gawat darurat setelah melakukannya, berikut adalah beberapa posisi seks yang disarankan untuk setiap 10 tahun dalam hidup, seperti dilansir dari Liputan6.com, Selasa 23/2/2016. Simak selengkapnya:

Usia 30-an
Menurut penelitian di Inggris, sekitar 25 persen wanita hamil mengalami nyeri di sekitar panggul mereka, dan kira-kira 8 persen masih harus menghadapi nyeri tersebut setelah melahirkan. Hal ini seringkali muncul dari sacroiliac joint pain, suatu ketidaknyamanan di sekitar sacrum (tulang kelangkang-bagian terbawah dari tulang belakang), dan tulang iliac (dua tulang besar yang menopang panggul Anda), kata Isa Herrera, seorang ahli terapi fisik pada Renew Physical Therapy di New York.

Hasilnya, banyak wanita pada usia 30-an mereka mengalami nyeri ketika mencoba posisi seks tertentu. Untuk menghindari nyeri atau sakit tersebut, Herrera merekomendasikan posisi seks yang dikenal sex on all fours. “Karena kedua tangan dan kedua lutut Anda berada di posisi menopang tubuh ketika di tempat tidur atau di lantai, posisi ini membuat panggul menjadi netral,” katanya. Bahkan jika panggul bukan merupakan masalah bagi Anda, tingkat sensitif Anda pada area di bawah pinggang merupakan hal yang umum-terutama jika Anda baru melahirkan. “Area bawah Anda masih akan sakit dan rapuh, dan punggung Anda kemungkinan masih nyeri,” ujar Herrera.

Baca:   6 Posisi seks 'pemanas' ranjang saat musim hujan

Dia merekomendasikan spooning posisition, di mana Anda berbaring pada tubuh bagian samping Anda bersama pasangan Anda. Apakah itu berhadap-hadapan atau menghadap ke arah yang sama. Ini sangat bagus bagi seorang ibu yang baru melahirkan karena posisi tersebut memperbolehkan seorang wanita untuk mengendalikan kecepatan dan dalamnya penetrasi, menurut penekanan seks terapis NYC Amy Levine.

Usia 40-an
Kasus mengenai sciatica–nyeri pada punggung bawah atau pinggul yang menjalar ke bawah melalui kaki Anda–cenderung muncul ketika Anda berusia 30 atau 40-an, menurut American Academy of Orthopedic Surgeons. Dua posisi seks terbaik untuk kasus ini adalah spooning dan all-fours. Keduanya dapat mengalihkan tekanan pada saraf sciatic, ujar Natalie Sidorkewicz, seorang peneliti doktorat pada Canada‚Äôs University of Waterloo yang mempublikasikan studi dengan topik yang sama seperti ini pada 2014.

Usia 50-an
Melalui menopause, penurunan estrogen bisa membuat seks menjadi menyakitkan. Hal ini diakibatkan oleh mengering dan menipisnya jaringan pada vagina. Cobalah posisi duduk sehingga Anda berhadapan muka dengan pasangan. Anda berada di pangkuannya sehingga Anda bisa secara mudah dan lembut menuju Mr.P pasangan. Ketika Anda sudah merasa nyaman, Anda bisa mengendalikan gerakannya untuk membuatnya lebih lembut atau “kasar” atau bagaimanapun sesuai keinginan Anda.

Baca:   14 'Dosa' yang sering dilakukan wanita dalam hal urusan ranjang

Pilihan lainnya adalah berbaring terlentang dengan bantal berada di bawah pinggul dan paha untuk membuka area intim agar memudahkan pasangan melakukan penetrasi.

Usia 60-an
Sekitar sepertiga pria dan wanita pada usia 60an menderita osteoarthritis, menurut CDC. Jika Anda mengalami hal yang sama, posisi yang memberikan tekanan pada lutut atau pinggang–seperti all fours–bukanlah pilihan Anda, ujar Lynn Berman, seorang ahli terapi fisik NYC. “Saya mencoba mendorong pasien-pasien saya untuk berdiri, yang mana dapat menghilangkan tekanan pada sendi dan juga dapat memperkuat tulang-tulang mereka,” ujarnya.

Cobalah berdiri dengan punggung menghadap pasangan ketika dia mencoba melakukan penetrasi dari belakang (letakkan tangan Anda pada perabotan rumah untuk menopang dan keseimbangan). Jika Anda menderita nyeri punggung, apakah itu dari osteoarthritis atau sebuah kondisi yang dikenal sebagai spinal stenosis, maka nyeri Anda akan menjadi tambah parah ketika Anda berbaring terlentang atau tengkurap. Pada kasus ini, posisi misionaris dengan ditopang bantal pada punggung bawah Anda adalah yang terbaik.