Istri yang bergantung pada ekonomi suami cenderung selingkuh?

selingkuh

Saat ini perselingkuhan merupakan hal yang sering kita jumpai dalam kehidupan bermasyarakat. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadi perselingkuhan tersebut. Namun menurut Profesor University of Connecticut, Christin Munsch, bahwa wanita yang bergantung kepada pasangannya, secara ekonomi lebih berisiko untuk berselingkuh.

Dilansir dari Fox News, wanita yang bergantung secara ekonomi kepada pasangannya 5,2% kemungkinan untuk berselingkuh. Sementara, wanita yang berpenghasilan memiliki peluang sebesar 3,4% berselingkuh dan 1,5% bagi wanita yang menjadi tulang punggung untuk keluarga, dilansir dari Sindonews.com, Minggu (13/302016).

Baca:   5 Cara Alami Mengatasi Rasa Mual Saat Hamil

Data CNN yang bersumber dari Pew Research Center menyatakan, sebanyak 15% wanita menikah bergantung secara finansial terhadap suaminya. Namun, hasil sebaliknya terjadi pada pria. Data tersebut menunjukkan, pria yang menyerahkan 70% pendapatannya kepada istri memiliki kemungkinan berselingkuh sebesar 2,9%. Bahkan, kemungkinan selingkuh semakin meningkat pada pria yang istrinya tidak bekerja, sebesar 4%.

Baca:   8 Kutukan Untuk Wanita Modern & Wanita Karir

“Para pria ini menyadari bahwa istri mereka benar-benar bergantung pada mereka. Mereka berpikir, istri mereka tak mungkin meninggalkan mereka, meskipun mereka berselingkuh,” papar Musch kepada Wall Street Journal.