Jalani Pengobatan Metode Bekam, Artis China Ini Meninggal Dunia, Kok Bisa?

bekam-artis-meninggal

Motode pengobatan tradisional bekam mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sebuah metode pengobatan yang diyakini mampu membuang racun dari dalam tubuh. Namun, ada sebuah kabar yang cukup mengejutkan mengenai metode pengobatan bekam ini. Seorang artis cantik asal China dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani pengobatan bekam.

Diketahui model tersebut bernama Xu Ting, dia merupakan artis dari Beijing, China. Ia sudah divonis menderita penyakit kanker Linfoma Non-Hodkin pada bulan Juli 2016 yang lalu, dan artis cantik ini kini sudah meninggal dunia pada minggu yang lalu setelah dia menjalani sebuah metode pengobatan tradisional China yaitu Bekam.

Baca:   Tips mudah hilangkan komedo di wajah dengan garam

Seperti yang dilansir Daily Mail, artis cantik yang masih berumur 26 tahun ini sengaja tidak melakukan sebuah kemoterapi sesuai dengan penyakit yang dia derita. Namun dia justru melakukan sebuah pengobatan tradisional diantaranya Cupping, akupuntur, dan juga salah satuny bekam.

Dalam sebuah informasi dari postingan di Weibo yang merupakan sebuah jejaring sosial dari China, artis cantik ini menuturkan bahwa dirinya sudah di vonis oleh dokter di Rumah Sakit Kankeer Beijing. Dia juga menambahkan tidak mau menjalani sebuah kemoterapi untuk penyakitnya dikarenakan itu akan menyiksa dirinya yang pada akhirnya sang penderita akan meninggal juga.

Baca:   Penderita Rematik Dianjurkan Untuk Makan Ceker Ayam, Ternyata Ini Alasannya

Dia kemudian lebih memilih sebuah metode pengobatan tradisional China. “Aku tahu kemoterapi sangat menyakitkan dan mungkin menyebabkan (saya) meninggal lebih cepat. Jadi tidak peduli berapa lama aku bisa hidup, aku ingin bisa menghabiskan setiap hari dengan hal-hal yang menyenangkan,” tulis Xu dalam postingannya itu yang diunggah pada Juli lalu.

Xu juga sempat memposting foto dimana isi dari foto tersebut adalah ketika dia sedang melakukan pengobatan tradisional tersebut dengan beberapa bekas dari bekam tersebut di beberapa bagian punggungnya. Adik dari Xu sendiri menuturkan kalau kakaknya tersebut mulai melakukan kemoterapi kembali setelah beberapa pengobatan tradisional yang kakaknya lakukan ternyata tidaklah berhasil.

Baca:   65 Persen orang tua di Indonesia tidak tahu obat buat anak yang kena DBD

Xu juga sempat mengunggah foto dirinya dimana dia sedang diinfus pada salah satu rumah sakit. Namun tepat tanggal 7 September 2016 lalu dia meninggal dunia, dan sejak meninggalnya artis ini banyak sekali netizen yang mempertanyakan soal pengobatan tradisional yang Xu jalani tersebut.

loading...