Jam-jam ini rawan sebabkan kematian jika mandi

mandi

Mandi merupakan salah satu aktivitas yang sengat menyegarkan karena semua kotoran yang menempel pada tubuh terbawa oleh air. Meskipun begitu, tidak semua waktu untuk mandi baik bagi kesehatan. Dikutip dari Tribunnews.com, ada tiga waktu mandi yang justru sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat menyebabkan kematian. Simak selengkapnya dibawa ini:

1. Jangan mandi 30 menit setelah shalat ashar
Pada waktu itu kondisi darah dalam tubuh sedang panas, sehingga jika kita mandi, maka dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih.

Baca:   8 Tipe Puting Payudara Dengan Karakteristik Berbeda-Beda

2. Jangan mandi setelah maghrib
Pada saat maghrib antara pukul 06.00-07.00 karena kondisi jantung pada saat itu mulai lemah. Selain itu, mandi pada saat itu juga meningkatkan resiko penyakit paru-paru basah.

3. Sesudah isya hingga jam 12 malam
Sesudah isya, merupakan waktu dimana jantung kita beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan kerusakan jantung. Selain itu mandi pada waktu ini akan menyebabkan pelakunya menderita penyakit reumatik. Jika ada waktu yang kurang tepat melakukan mandi, berikut ini adalah waktu yang baik untuk mandi. Waktu yang dianjurkan ini sudah pasti mengandung manfaat untuk tubuh.

Baca:   5 Cara Menjaga Kebersihan Vagina Agar Tidak Bau

4. Mandi pada waktu subuh atau mandi sebelum subuh
Mandi pada awaktu itu sangat direkomendasikan, karena mengandung ozon dalam air lebih tinggi sehingga membuat badan lebih segar dan lebih awet muda.

5. Mandi pada waktu ashar
Mandi pada waktu ashar akan membuat tubuh lebih segar. Selain itu, mandi pada waktu ashar juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak muda terkena penyakit. Demikian, semoga bermanfaat.