Jangan Percaya, Anak Bidadari Yang ditemukan di Sultra Hanya Hoax, Ini Buktinya…

berita-hoax

Berita mengenai penemuan seorang anak bidadari di Sulawesi Tenggara berhasil bikin heboh. Awalnya, ada berita yang menyatakan bahwa ditemukan seorang anak bidadari oleh seorang nelayan di Banggai Laut. Namun belakangan diketahui bahwa berita tersebut ternyata hanya hoax alias bohong. Berita tersebut dipastikan hoax setelah polisi mendatangi lokasi penemuan anak bidadari yang dimaksud..

Baca:   Kacau! Video Panas Salam Pramuka dan Salam OSIS Bikin Kacau Google

Setelah ditelusuri, tak ada penemuan gadis cantik berwajah mirip boneka barbie di Desa Kalupapi, Kecamatan Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sultra. Yang ada hanya boneka barbie yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju. Foto boneka itulah yang kemudian menjadi viral di media sosial hingga muncul berita penemuan anak bidadari di Banggai Laut.

Baca:   Memalukan, gara-gara Uang Mas Kawin kurang, keluarga pengantin tauran

“Nelayan temukan boneka saat gerhana matahari. Sudah lama itu. Memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu,” ujar Kapolres Banggai Laut AKBP Heru, dikutip dari Pojoksatu.id, Selasa (26/4/2016). Menutut Heru, masyarakat di sana memfoto boneka itu dan menyebar. Ia meminta agar tidak mempercayai kabar hoax itu. Sebab, foto-foto yang beredar di media sosial asli foto boneka.

Baca:   Boko Haram Tembak Mati 97 Orang Sedang Sholat

“Itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan tahayul,” tandas Heru.

loading...