Jangan Sok-Sok-an Pakai Sepatu Hak Tinggi Atau Lepas Sepatu Saat Naik Pesawat, Ini Bahayanya


Banyak orang yang naik pesawat selalu menganggap sepeleh setiap peringatan yang ada dalam pesawat. Padahal ada berbagai macam larangan yang harus dipatuhi para penumpang pesawat untuk menjaga keselamatan saat mengudara.

Selain larangan menghidupkan handphone atau electronik lainnya, ternyata melepas sepatu juga merupakan larangan yang harus di patuhi para penumpang maskapai penerbangan. Melepas sepatu memang dianggap sebagai hal yang sepele, tapi ada bahaya yang mengintai kamu.

Saat pesawat lepas landas atau mendarat, ada beberapa kemungkinan jika pesawat itu mengalami masalah. Dan yang terpenting saat tiga menit setelah pesawat lepas landas ataupun delapan menit saat pesawat hendak mendarat, setiap penumpang disarankan jangan melepas sepatu.

Baca:   6 Alasan Pria Lebih Memilih Wanita Bertubuh Pendek, Nomor 5 Paling Bikin Penasaran

Dan ini menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan . Kenapa tidak boleh lepas sepatu saat berada di dalam pesawat? Alasannya karena saat tiba-tiba pesawat yang kita tumpangi mendapat masalah, saat itu juga akan memakan waktu ketika penumpang memakai sepatu sebelum menyelamatkan diri.

Pilot Patrick Smith mengungkapkan jika ketika penumpang merasa gerah menggunakan sepatu sebaiknya jangan dilepas dan boleh saja melepas sepatu ketika pesawat sudah lepas landas.

Baca:   Sudah 54 Tahun, Wanita Cantik Ini Sering Dikira Pacar Anaknya, Ternyata Ini Rahasianya

“Tetapi tentu saja ada waktu ketika untuk melepas sepatu. Penumpang bisa melepasnya setelah pesawat lepas landas, dan harus segera memakainya sekurang-kurangnya delapan menit sebelum mendarat,” kata pilot Patrick Smith.

Sejumlah maskapai penerbangan juga menghimbau kepada penumpang wanita untuk menghindari memakai sepatu berhak tinggi saat naik pesawat untuk memudahkan wanita bebas bergerak ataupun menyelamatkan diri dalam keadaan darurat.

“Menggunakan sepatu dengan hak tinggi menyulitkan seorang wanita untuk menyelamatkan diri dalam kondisi darurat,” ungkap pilot yang juga penulis di Cockpit Secret.