Jelang Take Off Pesawat Garuda Jakarta-Denpasar Tiba-Tiba Mati Listrik

pesawat-garuda

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 400 tujuan Jakarta-Denpasar tiba-tiba mengalami mati listrik sesaat sebelum terbang. Pilot yang berada diruang kendali pesawat secara tiba-tiba mengumumkan bahwa pesawat tidak bisa terbang karena ada kendala pada bagian listrik eksternal dan perlu waktu 10 menit untuk perbaikan.

“Para penumpang yang terhormat, saat ini sedang terjadi mati listrik dan membutuhkan waktu 10 menit untuk pembenaran,” kata seorang laki-laki dari ruang kendali pesawat. Menurut berita yang dilansir oleh Antaranews, seluruh penumpang sudah masuk ke dalam pesawat dan duduk di kursinya masing-masing.

Baca:   Facebook Perwira TNI Hina Presiden Jokowi, Begini Kronologis Yang Sebenarnya

Pilot dari ruang kendali pesawat mengumumkan, pesawat tujuan Jakarta-Denpasar siap berangkat dan memperingatkan agar seluruh penumpang menggunakan sabuk pengamannya masing-masing. Namun, beberapa saat setelah pengumuman tersebut, tiba-tiba mesin mati, layar pada monitor serta lampu dalam kabin pesawat juga mati, yang ternyata diumumkan bahwa pesawat mati listrik.

Setelah 10 menit, kembali ada pengumuman yang menyampaikan bahwa teknisi mengalami kesulitan mengatasi masalah listrik pada engine eksternal. “Saya kapten pesawat anda menyampaikan kami mengalami kesulitan di listrik engine eksternal, bukan internal. Untuk itu kami meminta maaf dan membutuhkan waktu beberapa saat kembali untuk mengatasinya,” ujar pengumuman tersebut.