Jenglot Duduk Bersila Seperti Manusia Bikin Heboh Pulau Seribu

Jenglot

Warga Pulau Seribu, Jakarta, dibikin heboh oleh penemuan jenglot yang duduk bersila seperti manusia. Jenglot itu ditemukan di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (12/5/2016) pagi. Makhluk yang dipercaya memiliki kekuatan mistis itu ditemukan oleh seorang petugas PPSU di taman terpadu Pulau Harapan. “Ya, benar. Ada laporan temuan benda mirip jenglot oleh petugas PPSU Kelurahan Pulau Harapan bernama Hendra,” ujar Lurah Pulau Harapan, Yulihardi seperti diberitakan RMOLJakarta.com.

Jenglot tersebut, kata dia, ditemukan saat hendak membersihkan lokasi taman terpadu, sekitar pukul 07.00 WIB pagi, oleh petugas PPSU. Berdasarkan kondisi fisiknya, jenglot tersebut berukuran sebesar kepal tangan orang dewasa. Tubuhnya berwarna hitam, gigi bertaring, rambut terurai, serta kuku kaki dan tangan yang dibiarkan memanjang. Tinggi jenglot tersebut diperkirakan 15 cm, berkulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi. Wajahnya seperti tengkorak, rambutnya panjang dan kuku tangannya melingkari perut.

“Badannya sama seperti yang kita lihat sehari-hari di TV. Tak ada bedanya,” terang Yulihardi. Penemuan jenglot menghebohkan warga Pulau Seribu, Jakarta. Jenglot yang ditemukan memiliki bentuk seperti manusia yang sedang duduk bersila. Jenglot ini ditemukan di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (12/5/2016) pagi. Jenglot ini ditemukan seorang petugas PPSU di taman terpadu Pulau Harapan yang dipercaya memiliki kekuatan mistis.

Berdasarkan kondisi fisiknya, jenglot tersebut berukuran sebesar kepal tangan orang dewasa. Tubuhnya berwarna hitam, gigi bertaring, rambut terurai, serta kuku kaki dan tangan yang dibiarkan memanjang. Tinggi jenglot tersebut diperkirakan 15 cm, berkulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi. Wajahnya seperti tengkorak, rambutnya panjang dan kuku tangannya melingkari perut. “Badannya sama seperti yang kita lihat sehari-hari di TV. Tak ada bedanya,” terang Yulihardi.

loading...