Jenis Makanan Yang Bisa Bikin Vagina Cantik Luar Dalam

makanan sehat

Semua orang ingin selalu sehat luar dalam, termasuk soal alat vital. Tidak heran jika beberapa orang bahkan rela melakukan segala macam cara untuk tetap vit dan bebas dari penyakit. Contohnya, Anda minum cukup air untuk menjaga kulit dan juga rambut Anda agar tidak kering.

Anda juga pasti menghindari konsumsi banyak gula, karena konsumsi banyak gula bisa mengacaukan sistem metabolisme tubuh dan juga dapat menyebabkan diabetes. Namun, seberapa banyak dari Anda yang perduli dengan kesehatan vagina? Padahal vagina merupakan organ reproduksi yang penting. Tak cukup hanya dengan menjaga kebersihannya, Anda juga harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi.

Sebab beberapa makanan tertentu bisa membuat vagina jadi cantik luar dan dalam. Apa saja makanan tersebut? Berikut adalah daftarnya.

Baca:   3 Cara jitu atasi Mr.P loyo tanpa obat kuat

Teh hijau
Kandungan zat antioksidan yang ada di dalam teh hijau memastikan sel-sel di dalam vaginamu cukup kuat untuk melawan bakteri penyebab infeksi, termasuk infeksi saluran kencing yang sering menyerang wanita.

Ikan
Ikan kaya akan vitamin yang memiliki zat anti-inflamasi di dalamnya sehingga membantumu mengurangi ketidaknyamanan di vagina, terutama saat Anda sedang menstruasi.

Yogurt
Makan yogurt secara teratur mampu membantu menangkal infeksi jamur yang mengancam kesehatan vagina.

Kacang kedelai
Kekeringan vagina bisa menimbulkan sejumlah masalah, termasuk mengganggu kehidupan seksualmu. Makan kacang kedelai membantu menjaga agar kelenjar lendir di vagina tetap aktif sehingga mencegah kekeringan vagina.

Baca:   Fakta Penting Mengenai Pusing dan Vertigo, Anda Wajib Tahu

Apel
Buah apel dikenal sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan vagina. Sebab buah ini membantu produksi pelumas vagina secara alami yang berfungsi untuk mendukung kesehatan vagina.

Jus cranberry
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa jus cranberry memiliki manfaat besar untuk mencegah maupun mengobati ISK sebab jus cranberry sangat tinggi akan sifat anti bakteri di dalamnya.

Bawang putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang mengurangi infeksi jamur pada vagina dan merupakan zat afrosidiak karena meningkatkan sensitivitas saraf vagina. So ladies, ingin memiliki vagina yang cantik dan sehat luar maupun dalam? Konsumsilah makanan di atas secara rutin.