Jika Menemukan Semangka Berongga Seperti Ini, Jangan Dimakan, Ini Bahayanya

buah-semangka

Semangka adalah salah satu buah yang cukup banyak dimintai dan dijual di Indonesia. Selain harganya murah, buah semangka juga rasanya enak dan kaya akan kandungan air yang baik bagi tubuh. Ketika dahaga, lalu makan buah semangka maka akan terasa pulih kembali dan hilang semua dahaga. Biasanya, buah ini menjadi pilihan ketika siang hari.

Seiring perkembangan zaman, berbagai buah pun sering diberikan zat kimia dengan suntikan. Salah satunya juga buah semangka ini. Jadi, jarang sekali rasanya menemukan buah semangka yang benar-benar sehat dan alami. Selain karena suntikan tertentu diketahui juga para petani buah ini juga menggunakan pupuk berbahaya.

Tujuannya tentu agar tanaman ini bisa subur dan tumbuh lebat ketika panen Dengan semakin lebatnya semakin banyak pula keuntungan yang akan diraih. Tapi masalahnya kandungan dari semangka itu sendiri semakin menurun. Bahkan, sudah tidak sehat lagi. Jadi buat Anda pecinta semangka harus jeli dan selektif dalam memilihnya.

Baca:   Wajib tahu, ini ciri-ciri tahi lalat yang berbahaya

Jangan asal beli semangka lalu dimakan. Hal semacam ini bisa berbahaya pada tubuh Anda. Salah satu ciri dari semangka yang berbahaya ini biasanya ukurannya lebih besar dari sebelumnya. Selain itu warna dari bijinya juga putih dan tak berisi. Biasanya, warna dari bijinya ialah hitam dan berisi Jika Anda malas melihat bijinya, cukuplah dengan membelah semangka itu.

Baca:   Menyeramkan! Vaksin Palsu Bisa Sebabkan Hepatitis Hingga Penyakit Kanker

Semangka berbahaya itu memiliki ruang kosong di bagian inti buah. Ini bisa terjadi karena proses pembesaran yang tidak sempurna Jadi, semakin banyak pupuk yang diberikan semakin besar pula rongga di dalam belahan semangka itu. Menurut penelitian, mengkonsumsi semangka semacam ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Berikut sejumlah bahayanya :

Menyebabkan masalah pada kulit
Mengganggu bagian pernafasan
Meningkatan lesi mortalitas
Menyebabkan masalah pada perut janin bagi wanita hamil
Maka dari itu, ketika membeli semangka harap hati-hati ya. Usahakan minta bukti pada penjual dengan membelah salah satu dari semangkanya.

Jadi, mulai sekarang Anda harus lebih waspada lagi, ya.