Jika terpilih jadi gubernur DKI, Ahmad Dhani janjikan gaji RT Rp 5 juta & RW Rp 10 juta

Ahmad-Dhani

Musisi Ahmad Dhani menjadi salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017. Untuk meningkatkan popularitasnya, Dhani pun kini mulai turun ke masyarakat untuk mencari simpati dari warga. Salah satunya dengan mengumbar sejumlah janji jika dirinya nanti terpilih menggantikan Ahok. Salah satunya akan membayar gaji RT dan RW di tiap wilayah di Jakarta dengan jumlah yang cukup menggiurkan.

“Untuk RT dan RW, kita mau coba asumsi setiap RT diberikan gaji Rp 5 juta perbulan, dan setiap RW diberikan Rp 10 juta per bulan,” kata Ahmad Dhani kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu (6/3/2/2016. Dhani mengungkapkan, dengan digaji tinggi maka RT RW harus bekerja dengan benar. Laporan ke kelurahan dan kecamatan juga harus berkesinambungan. “Kalau saya gambarkan ibarat Gubernur dan Presiden, RT RW itu ibarat walikota. Supaya bekerja dengan profesional dinaikkan gaji. Gaji Rp 5 sampai Rp 10 juta itu enggak kecil. RT dan RW harus proaktif. Jangan makan gaji buta,” paparnya.

Baca:   Ahmad Dhani akan sikat beking Ahok di kasus Sumber Waras

“Jadi kalau ada tetangga dicurigai simpan bom, teroris, tetangga tak bermasyarakat dilaporkan ke wali kota dan gubernur. Kita bisa langsung bantu ke pihak berwajib,” tambahnya, dikutip dari Merdeka.com, Senin (7/3/2016)

Selain itu, fungsi RT/ RW, lanjut Dhani ialah jika menemukan ada kafe remang-remang atau prostitusi online, maka harus segera melaporkan. “Jadi sangat mungkin RT RW digaji Rp 5 juta Rp 10 juta. Bisa jadi masyarakat kondusif, bebas narkoba, bebas prostitusi dan online. Jakarta jadi bebas terorisme. Saya yakin bahwa RT dan RW ketika digaji segitu semuanya bisa disanggupin, meskipun bukan saya nanti gubernurnya,” terangnya.