Jornada 26, Barcelona memang 2-1 atas Sevilla

Messi

Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol pada jornada ke 26, Senin 29/2/2016 dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Barcelona kini semakin jauh meninggalkan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga untuk musim 2015/16. Barcelona kini terpaut 8 angka dari Atletico Madrid dan 12 angka dari Real Madrid. Dalam pertandingan ini, Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya Lionel Messi dan Gerard Pique membuat Blaugrana berbalik menang 2-1.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga. Barcelona yang lebih banyak menciptakan peluang justru harus tertinggal lebih dulu pada menit 20. Berawal dari crossing Benoit Tremoulinas, Vitolo yang berdiri tak terkawal di sisi jauh berhasil meneruskan bola menjadi gol. Sebelas menit kemudian Lionel Messi sukses menyamakan kedudukan lewat tenangan bebas cantiknya yang memperdaya kiper Sevilla, Sergio Rico. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Selepas jeda, Neymar mendapat peluang emas. Sayang tembakan first time Neymar masih mampu digagalkan Rico. Bola keluar dan hanya menghasilkan corner kick bagi Barca. Berawal dari sepak pojok inilah Barca akhirnya benar-benar berbalik unggul di menit 48. Kerja sama Messi dan Luis Suarez diakhiri Pique dengan sontekan yang menjadi gol. Kedua tim memiliki beberapa peluang emas, namun penampilan brilian yang ditunjukkan penjaga gawang masing-masing tim, Bravo dan Rico membuat gol tambahan tak kunjung tercipta.

Skor 2-1 untuk kemenangan Barca pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Blaugrana makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin. Barca kini unggul 12 poin dari Real Madrid dan 8 angka dari Atletico Madrid. Sementara Sevilla tertahan di peringkat enam dengan 41 angka.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Vidal (Alves 55′), Pique, Mathieu, Alba; Roberto (Rakitic 75′), Busquets, Arda (Iniesta 64′); Messi, Suarez, Neymar.

Sevilla: Rico; Coke, Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas; N’Zonzi, Cristoforo (Konoplyanka 63′); Vitolo, Iborra (Munoz 75′), Krohn-Delhi; Gamiero.

loading...