Kalahkan Chelsea 1-0, Arsenal Sukses Pertahankan Juara Community Shield

arsenal-juara-CS

Arsenal sukses mempertahankan Community Shield setelah sukses mengalahkan Chelsea 1-0 dalam laga yang berlangsung di Wembley Arena, London, Minggu 2 Agustus 2015. Gol penting yang membawa Arsenal jadi juara disumbangkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Dalam pertandingan yang disiarkan langsung melalui layar SCTV, sebenarnya Chelsea lebih menguasai pertandingan.

Namun, seperti pada kebanyakan pertandingan lainnya, tidak selamanya tim yang mengusai bola akan berpeluang menang. Dan hal itu terbukti dimana pada menit 25, Theo Walcott berhasil memberi umpan terukur ke kotak penalti lawan. Chamberlain sukses menyambut bola tersebut dan berhasil mengecoh Cesar Azpilicueta sebelum menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak bertama. Memasuki babak kedua, Chelsea terus berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-56, Oscar, yang masuk menggantikan Ramires di babak kedua, mencoba tendangan mendatar jarak jauh, tapi gagal lantaran terlalu melebar ke sisi kanan kiper Arsenal, Cech. Pada menit ke-61, Cesc Fabregas memiliki kesempatan mencetak gol. Dia melesat ke kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan. Tapi, tendangannya melambung terlau tinggi di atas gawang Cech.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, tidak ada gol yang diciptakan Chelsea. Dengan demikian, Cech berhasil mengantar tim barunya, Arsenal, meraih trofi dengan mengalahkan tim lamanya. Hasil ini juga mematahkan rekor buruk Arsene Wenger, manajer Arsenal, yang selama 13 pertemuan terakhir tidak pernah mengalahkan tim Chelsea yang dipimpin Jose Mourinho.

Ajang Community Shield adalah perebutan trofi yang mempertemukan juara Liga Primer Inggris dan juara Piala FA. Bagi pelatih Chelsea, Jose Mourinho, pertandingan ini tidak lebih dari sebuah pertandingan persahabatan, walau tidak sepenting pertandingan Liga Primer Inggris.

loading...