Kalahkan pasangan Tiongkok, Hendra-Asan juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015

hendra-dan-asan

Hendra Setiawan/Mohammad Asan berhasil mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Mereka berdua mampu meraih gelar melalui ganda putera setelah mengalahkan asal Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam dua set langsung, yakni 21-17 dan 21-14 di final pada Minggu 16 Agustus 2015.

“Kemenangan ini kami persembahkan sebagai Kado HUT RI yang 17 Agustus besok,” kata Hendra ketika diwawancarai FOX Sports usai pertandingan. “Juara ini sangat spesial, karena kami juga meraihnya di Jakarta,” sambung pebulutangkis asal Pemalang, Jawa Tengah itu.

Baca:   Pelatih Pacquiao: Floyd Mayweather Sepertinya Bertanding Untuk Membunuh

Kemenangan tersebut tentu saja membuat masyarakat Indonesia bangga karena belakangan ini prestasi Indonesia di perbulutangkisan dunia sedang kurang bagus. Prestasi Ahsan/Hendra seperti sebuah kado istimewa dalam rangka menyambuti HUT Republik Indonesia ke-70 yang jatuh pada Senin 17 Agustus 2015.

Atas kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Asan, presiden Jokowi juga ikut bangga dan senang atas prestasi ganda putera terbaik Indonesia tersebut. Melalui akun Twitter pribadinya, Jokowi menyampaikan selamat atas Ahsan-Hendra karena berhasil jadi juara di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2015.

Baca:   Wow! Raih Medali Perak, Sri Wahyuni Dapat Bonus Rp 2 Miliar dari Menpora

“Selamat untuk Garuda #Indonesia, ganda putera Ahsan-Hendra. Juara bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2015. Kado indah #RI70 -Jkw,” kicau mantan Gubernur Jakarta itu di Twitter pribadinya.