Kamera digital setebal 6 mm laris manis terjual Rp 400 ribuan

Paper-like-camera

Jika umumnya kamera digital berukuran tebal dan berat dikantong, maka produk kamera yang satu ini mungkin bisa jadi alternatif. Tebal kamera ini tidak lebih tebal dari kardus yang membuatnya ringan dan sangat mudah dibawa kemana tanpa ribet. Karena tidak lebih tebal dari kardus, maka tidak heran jika kamera ini diberi nama “Paper Like a Digital Camera”.

Tebal kamera ini hanya sekitar 6 milimeter atau kurang dari 1 cm, dikutip dari Nextren. PCB untuk tempat memasang komponen hanya berukuran panjang 6,8 cm. Sementara itu, berat untuk kamera ini hanya sekitar 43 gram sehingga hampir tidak terasa ketika dimasukkan dalam saku atau kantong celana.

Baca:   Bocoran render Lumia 850 berdesain tips dan cantik

Meskipun sepintas hanya seperti mainan, tapi kamera ini benar-benar bisa digunakan untuk mengambil foto atau merekam video. Kamera tipis ini mampu untuk mengambil gambar dengan ukuran resolusi 1280×1024 (1,3 megapixel). Video yang mampu direkam oleh kamera ini adalah 720 x 480 30 FPS dengan format suara MP3.

Untuk hasil foto atau rekaman video, bisa langsung disimpan dalam kartu micro-SD. Kamera ini juga sudah tersedia konektor USB yang bisa langsung dihubungkan ke PC atau laptop untuk memindahkan gambar. Hasil rekaman video kamera ini memang tidak terlalu bisa diharapkan, namun masih lumayan untuk sekedar iseng.

Baca:   Fenomena 'Bulan Darah' Tanda Dunia Akan Mengalami Hal Mengerikan

‘Paper Like a Digital Camera’ dipasarkan seharga 3.299 yen atau sekitar Rp 400.000 lewat sebuah situs e-commerce Jepang. Kamera ini tampaknya cukup diminati karena stok yang tersedia pada saat penjualan online langsung habis saat itu juga. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memiliki kamera unik ini?