“Kami melebihi hat-trick ya, Pemprov DKI Jakarta Dapat 4 Penghargaan Sekaligus”

penghargaan Ahok

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) hari ini memberikan 4 penghargaan sekaligus kepada Pemprov DKI Jakarta saat acara penutupan Musrenbangnas 2016, di Istana Negara, Rabu (11/5/2016). Terkait dengan 4 penghargaan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta baru kali ini mendapat penghargaan seperti itu.

Kemudian, kata dia, baru Pemprov DKI Jakarta yang mendapat empat penghargaan itu sekaligus. “Jadi, kami melebihi hat-trick ya, empat (penghargaan) sekaligus. Alhamdulillah, ini kerja semua,” kata Tuty, di Balai Kota, dikutip Kompas.com, Rabu (11/5/2016). Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta biasanya hanya mendapat juara harapan terkait perencanaan, dan belum pernah memperoleh juara I, II, dan III. Oleh karena itu, ia mengaku senang ketika Pemprov DKI Jakarta akhirnya mendapatkan empat penghargaan tersebut.

Baca:   Ahok Tidak Jadi Tersangka Oleh KPK, Lulung Tiba-Tiba Jadi 'Peramal'

“Bersyukur ini berkat leadership Gubernur yang luar biasa. Tanpa leadership Gubernur, kami enggak bisa kerja maksimal. Bersyukur bisa kerja satu guidance,” kata Tuty.

Empat penghargaan yang diraih Pemprov DKI Jakarta adalah Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) Tertinggi Tahun 2015, dan Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian Indikator MDGs Terbanyak pada Tahun 2013-2015.

Baca:   Kenapa teroris selalu ditembak mati? Ini penjelasan polisi biar paham...

“Indikatornya macam-macam. Pengentasan masyarakat miskin, penurunan tingkat kematian ibu dan anak, peningkatan pendidikan, penuntasan AIDS, dan macam-macam,” kata Tuty.