Kapal Pesiar ‘Harmony Of The Seas’ Kalahkan Taitanic

Harmony-of-The-Seas

Selama ini kapal pesiar Taitanic dianggap sebagai kapal paling besar dan termegah di dunia. Namun, setelah tenggelam, gelar itu lama kelamaan muali diambil alih oleh kapal lain. Salah satunya yang terbaru adalah kapal pesiar Harmony Og The Seas. Kapal pesiar ini memiliki taman bermain, pusat perbelanjaan, teater, restoran, klub malam, kolam renang, hingga hutan buatan!

Kapal pesiar ini memiliki panjang lebih dari 300 meter, lebar lebih dari 65 meter, dan bobot lebih dari 227.000 ton! Tak hanya itu, tinggi kapal ini sama dengan tujuh bus tingkat atau sekitar 64 meter. Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (18/05/2016), dengan kecepatan mencapai 22 knots, kapal pesiar ini mampu mengangkut penumpang hingga 6.000 orang serta kru kapal hingga 2.000 orang. Kapal pesiar terbesar di dunia ini telah memulai pelayaran perdananya ke Inggris pada Minggu (15/05/2016).

Baca:   Sadis, Perempuan Kanibal Coba Makan Bayinya Yang Baru Lahir

Kapal tersebut berangkat dari St. Nazaire, Prancis, diiringi lambaian tangan puluhan ribu orang Prancis yang mengucapkan selamat jalan. Kapal pesiar raksasa ini dibangun selama 32 bulan di galangan kapal Prancis. Dengan nilai lebih dari satu milyar dolar, setelah tiba di Inggris, kapal ini akan memulai pelayaran resmi perdananya pada tanggal 22 Mei ke Barcelona, Spanyol.