Karyawan Samsung bocorkan spesifikasi Galaxy S7 dan S7 Edge

galaxy-S7

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan Galaxy S7. Hal itu dipertegas dengan bocornya sebuah informasi mengenai ponsel anyar Samsung itu yang dilakukan oleh seorang yang mengaku karyawan Samsung sendiri. Karyawan itu diketahui menyebar informasi mengenai Galaxy S7 kepada media online Korea, Naver. Seperti dilansir PhoneArena, Galaxy S7 dikabarkan akan memiliki layar 5,1 inci dan Galaxy S7 Edge sebesar 5,5 inci.

Menurut karyawan Samsung itu, semua varian Galaxy S7 akan menggunakan casis hitam untuk menampilkan kesan premium. Samsung juga akan menjual kemampuan ponsel tersebut dalam menangkap gambar-gambar yang dihasilkan oleh kamera pada malam hari. Beredar rumor, Galaxy S7 dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel (MP) yang memiliki aperture f/1.7, karenanya Samsung akan menggunakan slogan “On the night” atau mungkin nama lainnya.

Baca:   Google dirikan Induk Perusahaan Baru Bernama ALPHABET

Pada smartphone andalannya kali ini, Samsung menurunkan kapasitas kamera dibandingkan produk sebelumnya yakni Galaxy S6, yang dilengkapi dengan kamera 16MP. Sementara Galaxy S7 dilengkapi kamera 12MP. Sumber yang sama menyebut, hal ini disebabkan karena Samsung tidak hanya fokus pada besaran megapiksel, tetapi melihat ukuran sensor dan kapasitas. Kamera Galaxy S7 nantinya disebut-sebut akan menggunakan dual pixel auto focus, mirip dengan yang digunakan Canon pada kamera DSLR-nya.

Baca:   Tips Agar Bisa Download Aplikasi Android di BlackBerry

Hal tersebut dipercaya akan mengurangi noise dan membuat warna gambar yang dihasilkan jadi lebih hidup. Masih berdasarkan seorang karyawan Samsung yang tidak menyebutkan namanya itu, ponsel flagship terbaru Samsung ini dirancang antidebu dan sekaligus antiair. Fitur tersebut sebelumnya ada di Galaxy S5, namun dihilangkan pada Galaxy S6. Kedua ponsel ini juga digadang-gadang menyediakan hybrid dual SIM yang dipergunakan untuk menempatkan kartu SIM dan microSD.

Baca:   Video wanita calon pengantin baru rela menari bugil di klub demi iPhone 5s

Fitur ini juga sebelumnya dihilangkan pada Galaxy S6 dan dihadirkan kembali pada ponsel baru Galaxy S7. Untuk warna, kata si sumber, konsumen bisa memilih di antara empat warna yang dihadirkan oleh Samsung dalam ponsel tersebut, yaitu black, white, silver, dan gold. Ada kemungkinan, kapasitas baterai Galaxy S7 ditingkatkan dibandingkan ponsel sebelumnya.

loading...