Kasihan, Dianggap Perlihatkan Aurat Pesenam Malaysia dikecam Warganya Sendiri

atlet senam malaysia farah ann abdul hadi

Atlet senam Malaysia, Farah Ann Abdul Hadi, mendapat kritikan dari para pengguna sosial media karena dinilai memperlihatkan aurat saat tampil diajang Asian Games 2015. Karena dia adalah seorang muslim, banyak yang menilai bahwa hal itu tidak pantas dilakukan oleh seorang muslim. Bahkan ada yang mengatakan bahwa atletik bukanlah olah raga yang cocok untuk wanita muslim.

Baca:   Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan, Malaysia Ancam Balik Sikat TKI Ilegal

Beberapa pengguna Facebook mengecam penampilan atlet berusia 21 tahun yang mereka sebut memperlihatkan bentuk tubuh ataupun aurat-nya. Namun, Farah Ann kemudian balik mengecam para Facebooker tersebut dan menulis pada Twitternya, “Tong kosong berbunyi nyaring.” Baca juga [Timnas U-23 dipecundangi Thailand 5-0, Bintang Porno Ini Geram]

Reaksi Farah mendapat dukungan banyak pihak di Malaysia. Atlet senam ini memang berjasa menyumbangkan enam medali buat negaranya, termasuk dua emas pada nomor beregu dan senam lantai.

Baca:   Ternyata Ada Persekongkolan dibalik Kekalahan Manny Pacquiao dari Mayweather Jr

Dukungan tersebut antara lain datang dari Menteri Sukan dan Belia (Menpora) Malaysia Khairy Jamaluddin yang juga mengirim pesan melalui Twitter, “Di cabang senam, Farah telah memesona juri dan membawa pulang medali emas,” dikutip dari Kompas.com. “Dalam kasus ini biarlah Yang Maha Kuasa yang menentukan. Bukan kalian. Tolong jangan ganggu atlet kami,” demikian tweet Khairy Jamaluddin.

Baca:   Jagoannya Kalah dari Pasangan Indonesia, Ini Kata PM Malaysia...
loading...