Kata-kata terakhir Jose Mourinho usai dipecat Chelsea

Jose-Mou

Manajemen Chelsea sudah memutuskan memecat Jose Mourinho sebagai nakoda The Blues. Sebagai ucapan perpisahan, Mourinho mengaku pengalaman ini adalah guru terhebat baginya. Walaupun dirinya mengaku bahwa pengalaman ini justru datang terlambat, dimana ia sudah berkarir selama 15 tahun sebagai seorang pelatih. Mengalami 9 kali kekalahan dan duduk diperingkat 16 klasemen adalah sebuah prestasi buruk untuk sebuah klub seperti Chelsea.

Baca:   Gabung ke AS Roma, Dzeko Gunakan Nomor Punggung 9

Apalagi mereka berstatuskan juara bertahan dan apesnya sudah mengalami empat kekalahan di Stamford Bridge yakni dari Crystal Palace, Southampton, Liverpool, dan Bournemouth. Meski harus mengakhiri karirnya di Chelsea dengan pahit, Mourinho tidak ragu menyebut bahwa ini adalah pengalaman bagus baginya. Ke depannya, ia bisa mendapatkan hal baru agar tidak ia ulangi lagi bersama klub barunya nanti.

Baca:   Awal Musim, Arsenal Takluk dari Westham United 0-2

“Saya harus katakan bahwa ini adalah pengalaman yang bagus. Sebuah pengalaman yang mungkin datangnya terlambat setelah 15 tahun karir saya. Saya sebenarnya sudah siap dengan tantangan tersebut karena saya lebih dewasa dan berpengalaman. Tapi saya juga tidak bisa membayangkan ini akan terjadi,” demikian ungkapan terakhir Jose Mourinho.

“Ini merupakan proses pembelajaran yang luar biasa. Tentang saya, tentang para pemain, dan saya rasa saya tahu segalanya. Soal saya, rasanya saya masih bisa menggali lagi potensi yang ada dan periode ini menjadi penting bagi saya,” pungkasnya. Kemana Jose Mourinho berlabuh usai dipecat Chelsea? Sejumlah klub yang sudah berancang-ancang memecat pelatihnya tentu akan menjadi daftar klub baru yang dilatih Mourinho.

Baca:   Sihir Messi Hancurkan Bayern Muenchen 3-0
loading...