Kata Ruhut Sitompul Soal Pencopotan Dirinya Oleh SBY, Apakah Benar Karena Ahok?

ruhut sitompul

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Partai Demokrat. Juru bicara partai tersebut, yakni Ruhut Sitompil diberitakan dicopot dari jabatannya oleh SBY. Apakah karena Ruhut mengaku sebagai mendukung Ahok di Pilkada DKI?

Menanggapi pemberitaan dirinya dicopot SBY, Ruhut mengaku sudah menyampaikan sikapnya kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait dukungannya terhadap petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI 2017.

Menurut Ruhut, SBY merespons positif atas sikap pribadinya tersebut. “Kata Pak SBY bagus komunikasi dengan Ahok,” kata Ruhut dalam diskusi di Kompas TV, Senin (22/8/2016).

Ruhut mengatakan, SBY berpesan kepada dirinya agar juga berkomunikasi dengan calon lainnya. Masalahnya, kata dia, saat ini belum ada tokoh lain selain Ahok yang dipastikan maju dalam Pilkada DKI.

Ruhut menyebut Sandiaga Uno yang statusnya masih bakal calon lantaran belum jelas koalisi parpol pendukungnya. Karena itu, ia belum berkomunikasi dengan tokoh selain Ahok.

Ruhut menegaskan bahwa dukungannya terhadap Ahok merupakan sikap pribadi. Ia lalu menyindir kader Demokrat lain yang bicara atas nama partai terkait Pilkada DKI. “Mereka bilang (atas nama) partai (Demokrat dukung) asal bukan Ahok,” kata Ruhut yang mengaku anggota tim sukses Ahok itu.

Demokat hingga saat ini belum memutuskan calon gubernur dan wakil gubernur DKI dalam pilgub 2017. Namun, DPW Demokrat DKI memilih bergabung Koalisi Kekeluargaan bersama PDI-P, Gerindra, PPP, PKB, PAN, dan PKS.

loading...