Keanehan Korea Utara dilihat dari luar angkasa pada malam hari

foto-satelite

Duo Korea, yakni Korea Selatan dan juga Korea Utara memang benar-benar bertolak belakang dalam hal kemajuan ekonomi. Salah satunya dalam hal listrik dimana warga Korea Selatan terang benderang pada malam hari, namun tidak dengan Korea Utara. Baru-baru ini Astronot Scott Kelly memberi citra terbaru dari luar angkasa tentang wajah Bumi.

Kelly yang telah menghabiskan waktu satu tahun di wahana luar angkasa International Space Station, menge-Tweet foto yang luar biasa, terutama penampakan Korea Utara. Citra tersebut menggambarkan, betapa gelapnya Korut dan dikelilingi oleh negara-negara lain yang berkelap-kelip. Di utara, tampak China yang begitu gemerlap, sementara di Selatan, Korsel tak kalah silaunya.

Feel bad for the people of #NorthKorea when I see with my own eyes they live without electricity. #YearInSpace pic.twitter.com/E28PWvEajV. Scott Kelly (@StationCDRKelly) September 26, 2015

“Merasa kasihan dengan orang-orang di #NorthKorea ketika aku melihat dengan kepala sendiri bagaimana hidup mereka tanpa listrik,” kata Kelly dalam Twitternya, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin 28 September 2015. Foto tersebut ia ambil pada Sabtu kemarin menandakan betapa perintah untuk mematikan listrik oleh otoritas benar-benar dijalankan.

Baca:   Razman Arif Nasution akan bela warga Kalijodo sampai tuntas...

Korut telah mengalami krisis energi sehingga mengharuskan rakyatnya berhemat. Salah satunya adalah mengurangi listrik.