Kebanyakan Foto Selfie, Berat Badan Wanita Ini Turun 60 Kilogram

foto wanita gemuk

Sering kali berfoto selfie dianggap hanya untuk gaya dan juga narsis. Namun, bagi wanita ini, foto selfie telah merubah gaya hidupnya hingga dirinya mampu mengembalikan bentuk tubuhnya ke bentuk ideal, bentuk tubuhnya sebelum dirinya mengelami kegemukan karena terlalu banyak makan.

Seperti diberitakan laman kompashealth, setelah ibu dan suaminya meninggal sekitar 3 tahun lalu, Justine McCabe menggunakan makanan sebagai cara untuk mencari kenyamanan dan kebahagiaan, sehingga berat badannya naik sebanyak 45 kilogram hanya dalam 2 tahun.

Lalu, untuk mendapatkan kembali “hidupnya”, ibu muda tersebut mengambil cara unik, melakukan selfie setiap hari sebagai motivasi menurunkan berat badan. McCabe, dari Burbank, California, memiliki berat badan 141 kilogram ketika dirinya memulai program penurunan berat badan.

Baca:   Foto selfie hantu wanita bikin heboh pengguna Twitter

“Saya tidak suka apa yang saya lihat di kamera saat itu,” kata McCabe. “Saya merasa seperti saya terlihat begitu “rusak”, kehilangan, dan sedih. Itulah alasannya mengapa saya mulai mengambil foto diri sendiri setiap harinya. Saya ingin melihat diri saya berubah, melihat apakah ekspresi saya akan berubah juga.”

Berat badan McCabe mulai naik setelah ibunya meninggal pada tahun 2013 akibat komplikasi dari kemoterapi. Untuk tinggi badan 177 cm, berat badan McCabe naik menjadi 129 kilogram saat itu. Kemudian, suaminya, John Paul, bunuh diri pada Februari 2015 setelah perjuangan seumur hidup menderita depresi.

“Ternyata cara itu hanya menghancurkan saya,” kata McCabe Today. “Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan.” Meskipun saudara dan sahabat mencoba mendorong McCabe untuk pergi ke gym, ibu berusia 31 tahun dari dua anak laki-laki, usia 12 dan 9, itu mengabaikan mereka.

Baca:   4 Kebiasaan Malam Hari Yang Bisa Turunkan Berat Badan

Sampai akhirnya, dia harus mengubah hidupnya setelah berbicara dengan seorang konselor dan pada tanggal 1 April 2015, dia pergi ke gym untuk membuktikan kepada teman dan keluarga. Setelah 60 menit pertama latihan, dia mengirimkan selfie untuk teman-temannya sebagai bukti, sebuah langkah memulai hidup baru.

McCabe kehilangan 13 kilogram dalam waktu satu bulan dan, pada saat itu, ia semakin membuat upaya nyata untuk menurunkan berat badan dengan mengubah kebiasaan makannya dan fokus pada latihannya.

Baca:   Hati-Hati, Foto Selfie Sebabkan Pikun Pada Usia Muda, Loh!

Enam bulan kemudian, McCabe telah kehilangan 34 kilogram. Untuk merayakan satu tahun ulang tahun pernikahan dengan mendiang suaminya, ia merayakan dengan pergi ke Hawaii dan melompat dari tebing untuk menaklukkan ketakutannya.

Pada musim gugur 2015, McCabe kembali kehilangan berat badan sebanyak 22 kilogram dengan bantuan seorang pelatih kebugaran dan berharap akan kehilangan 10 kilogram lagi. Berkat semangatnya ini, halaman Instagram McCabe memiliki 76.000 pengikut.

“Sedikit ‘rahasia’. Ini bukan hanya kehilangan berat badan. Ini tentang bagaimana mengubah hidup Anda,” tulisnya dalam sebuah posting. “Sekarang adalah waktu terbaik, sebab besok belum tentu bisa.”

loading...